Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Sumatera Utara Siap Gelar PON XXI: Persiapan Mencapai 75%

Redaksi
Tuesday, June 25, 2024
Last Updated 2024-06-25T12:20:16Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 


Laporan: Rizky Zulianda


 MEDAN | SUARAGLOBAL.COM – Ketua Harian Pengurus Besar (PB) Pekan Olahraga Nasional (PON) Sumatera Utara (Sumut), Afifi Lubis, memastikan bahwa persiapan Sumut dalam menyelenggarakan PON XXI telah mencapai 75%. Persiapan ini mencakup transportasi, akomodasi, dan berbagai aspek penting lainnya. (25 Juni 2024).


Afifi Lubis mengungkapkan keyakinannya bahwa PON XXI Aceh-Sumut dapat dilaksanakan sesuai jadwal yang telah ditetapkan. Hal ini sejalan dengan arahan Presiden RI yang menegaskan bahwa pelaksanaan PON harus berjalan sesuai jadwal tanpa penundaan. 


"Kita harus positif, kita mempersiapkan segala sesuatunya dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan arahan Presiden, tidak ada kemunduran jadwal pembukaan PON pada 8 September di Aceh dan penutupan pada 20 September 2024 di Sumatera Utara," kata Afifi Lubis dalam kegiatan Chef de Mission (CdM) Meeting ke-2 di Hotel Santika Dyandra, Jalan Kapten Maulana Lubis, Medan, pada Selasa (25/6). Pertemuan ini dihadiri oleh perwakilan dari seluruh provinsi se-Indonesia.


Afifi juga menegaskan bahwa tidak ada lagi perubahan lokasi venue seperti yang terjadi sebelumnya. Sebagai contoh, lokasi Cabor voli Pantai yang sebelumnya direncanakan di Pantai Cermin Serdangbedagai dipindahkan ke Samosir. Perubahan lokasi tersebut dilakukan dengan pertimbangan kesiapan dan nilai pariwisata.


Saat ini, progress persiapan venue telah mencapai 80%, dan Afifi optimis bahwa semua venue akan selesai tepat waktu. "Venue akan bisa dicapai sesuai dengan jadwal yang disepakati," tambahnya.


Kepala Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan Sumut, Baharuddin Siagian, menambahkan bahwa seluruh kontingen telah diberi informasi terkait kesiapan transportasi, akomodasi, dan aspek lainnya. Hal ini bertujuan agar setiap kontingen bisa mengetahui apa yang harus dilakukan saat tiba nanti.


Dengan persiapan yang semakin matang, Sumatera Utara siap menyambut para atlet dan delegasi dari seluruh Indonesia untuk berpartisipasi dalam PON XXI, yang diharapkan dapat berjalan lancar dan sukses sesuai dengan harapan. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner