Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Staf Pranata Humas Dinas Kominfo Jatim Achmad Muhadjir Raih Juara 1 dalam Lomba Menulis Berita

Redaksi
Tuesday, June 25, 2024
Last Updated 2024-06-25T02:35:11Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 


Laporan: Ninis Indrawati


BERITA NTT LABUAN BAJO| SUARAGLOBAL.COM – Achmad Muhadjir, staf Pranata Humas dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Jawa Timur, berhasil meraih Juara 1 dalam lomba menulis berita bertema stunting. Kompetisi ini diselenggarakan oleh Direktorat Pengelolaan Media Publik (PMP) Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo)


 Selama kegiatan Jadi Pintar Bareng Kominfo News Room (Jarkom) yang diadakan di Puncak Waringin, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, pada 11-13 Juni 2024.


Dalam kompetisi yang diikuti oleh Dinas Kominfo dari berbagai provinsi dan kabupaten/kota di seluruh Indonesia, Achmad Muhadjir berhasil menonjol dengan tulisan beritanya yang informatif dan inspiratif. Tema stunting dipilih sebagai fokus utama lomba, mengingat pentingnya isu ini dalam upaya meningkatkan kualitas kesehatan anak-anak di Indonesia.


"Alhamdulillah, ini adalah apresiasi yang sangat membanggakan bagi kami, dan merupakan indikasi kompetensi peran pranata humas yang ada di Dinas Kominfo Jatim," ujar Achmad Muhadjir setelah menerima penghargaan. Ia menambahkan bahwa kegiatan Jarkom Ditjen IKP Kemenkominfo RI sangat bermanfaat bagi petugas humas yang sering menangani publikasi.


Menurut Achmad, staf humas harus memiliki kemampuan menulis siaran pers yang tidak hanya menarik bagi media massa, tetapi juga sesuai dengan kaidah jurnalistik. "Humas sesungguhnya adalah bagian dari kerja jurnalistik. Karena itu, kami yang bertugas di bidang humas harus mampu membuat siaran pers yang memiliki daya pikat bagi redaksi media massa," jelasnya.


Keberhasilan Achmad Muhadjir ini disambut dengan antusias oleh Dinas Kominfo Jawa Timur. Prestasi ini diharapkan dapat memotivasi staf lainnya untuk terus meningkatkan kemampuan dan profesionalisme dalam menjalankan tugas kehumasan. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner