Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Sinoeng N Rachmadi, Mantan Pj Wali Kota yang Energik dan Tegas Siap Bertarung dalam Pilwalkot Salatiga

Redaksi
Thursday, June 20, 2024
Last Updated 2024-06-20T02:50:47Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

Mas Sinoeng N Rachmadi, mantan Penjabat (Pj) Wali Kota Salatiga.

 

Laporan: W Widodo


    SALATIGA | SUARAGLOBAL.COM - Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Salatiga semakin memanas dengan munculnya berbagai dinamika di lapangan. Salah satu nama yang mencuat sebagai kandidat kuat adalah Sinoeng N Rachmadi, mantan Penjabat (Pj) Wali Kota Salatiga. Kehadirannya disambut hangat oleh berbagai kalangan yang mengenal rekam jejak dan kepribadiannya.


Sinoeng Nugroho Rachmadi dikenal sebagai sosok yang energik, egaliter, dan ramah. Meski demikian, ia juga tegas dalam menerapkan regulasi. Karakternya yang serba bisa menjadikannya populer, terutama di kalangan remaja dan ibu-ibu. Selain itu, Sinoeng juga dikenal sebagai penyair dan motivator, di mana kata-kata mutiara dan bijaknya selalu dinantikan dalam setiap pertemuan.

Latar Belakang dan Pendidikan

Sinoeng lahir pada 31 Desember 1969 dan mengenyam pendidikan tinggi di Universitas Gadjah Mada (UGM) untuk jenjang S1, kemudian melanjutkan studi S2 di Universitas Stikubank. Karirnya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Provinsi Jawa Tengah tergolong gemilang.


Karir dan Pengalaman

Karir Sinoeng dimulai dari Kepala Subbidang Diklat Badan Kepegawaian Daerah (BKD), kemudian menjabat sebagai Kepala Subbagian Pengembangan Daerah (Dalbang) di Biro Administrasi Pembangunan (Bangda). Ia kemudian dipromosikan menjadi Kepala Bagian Pengelolaan Informasi di Biro Humas Sekretariat Daerah (Setda).


Pada tahun 2015, Sinoeng diangkat menjadi Kepala Biro Humas Setda Provinsi Jawa Tengah. Dua tahun kemudian, ia menjabat sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Jawa Tengah. Sinoeng juga sempat mengisi posisi sebagai Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Tegal hingga tahun 2018.


Pada tahun 2019, Sinoeng dilantik sebagai Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah. Dalam perjalanannya, ia juga diberi mandat sebagai Pj Wali Kota Salatiga selama 19 bulan sebelum akhirnya kembali ke pemerintah provinsi.


Persiapan Menuju Pilwalkot

Setelah kembali ke provinsi, Sinoeng ditunjuk sebagai staf ahli gubernur. Namun, Keseriusannya untuk lebih berperan dalam pembangunan Salatiga membuatnya memutuskan untuk mengajukan pensiun dini dan maju dalam Pilwalkot Salatiga.


Dengan pengalaman yang kaya dan karakter yang karismatik, Sinoeng N Rachmadi dipandang sebagai kandidat yang memiliki potensi besar untuk memimpin Salatiga ke arah yang lebih baik. Dukungan dari berbagai lapisan masyarakat menunjukkan bahwa ia adalah sosok yang diharapkan dapat membawa perubahan positif bagi kota Salatiga ini. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner