Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Sidak Hewan Qurban Kelurahan Semolowaru: Lurah Kenny Pieter Tupamahu dan DKPP Bergerak Bersama

Redaksi
Monday, June 17, 2024
Last Updated 2024-06-17T02:04:35Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini


 

Laporan: Ninis Indrawati


SURABAYA | SUARAGLOBAL.COM -  Menjelang Hari Raya Idul Adha tahun ini, Kelurahan Semolowaru menunjukkan komitmennya dalam menjaga kualitas dan kelayakan hewan qurban. (16/06/24).


 Bersama dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP), Lurah Kenny Pieter Tupamahu S.STP.MM memimpin inspeksi mendalam terhadap hewan qurban di wilayahnya.


Dalam inspeksi yang dilakukan, DKPP bersama dengan tim dari Kelurahan Semolowaru menelusuri berbagai titik distribusi hewan qurban untuk memastikan bahwa hewan-hewan tersebut dalam keadaan sehat dan layak untuk disembelih.


Kesejahteraan hewan qurban adalah prioritas kami. Kami bekerja keras untuk memastikan bahwa proses penyembelihan dilakukan dengan standar yang tinggi dan sesuai serikat islam  ujar Lurah Kenny Pieter Tupamahu.


Pemeriksaan meliputi pengecekan kondisi fisik hewan, prosedur pemeliharaan sebelum penyembelihan, dan kepatuhan terhadap peraturan kesehatan hewan. Tim DKPP juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya memilih hewan qurban yang sehat dan mematuhi aturan yang berlaku.


"Kami mengapresiasi kerjasama dari seluruh masyarakat Kelurahan Semolowaru dalam mendukung kegiatan ini. Dengan kerjasama yang baik, kami yakin bahwa pelaksanaan ibadah qurban tahun ini dapat berjalan lancar dan sesuai dengan tuntutan syariat Islam serta standar kesehatan yang berlaku," tambah Lurah Kenny

.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah setempat dalam memastikan kesejahteraan hewan qurban serta keamanan konsumsi daging qurban bagi masyarakat. Dengan adanya pengawasan yang ketat dari DKPP dan peran aktif dari pemerintah daerah, diharapkan masyarakat dapat menjalankan ibadah qurban dengan penuh keberkahan dan amanah.


Sebagai kelanjutan dari inisiatif ini, Lurah Kenny Pieter Tupamahu berharap agar masyarakat terus mendukung dan melaksanakan proses qurban dengan penuh kesadaran akan pentingnya kesejahteraan hewan dan kualitas produk daging yang dikonsumsi. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner