Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Satlantas Polres Boyolali Hadirkan Badut untuk Berikan Edukasi Lalu Lintas: Upaya Meningkatkan Keamanan dan Kenyamanan Pengguna Jalan

Redaksi
Wednesday, June 12, 2024
Last Updated 2024-06-12T08:41:35Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 



Laporan: Tunggul H


BOYOLALI | SUARAGLOBAL.COM - Satlantas Polres Boyolali menghadirkan Badut pada pengaturan lalu lintas sebagai bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat demi memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jalan. Inovasi ini dilakukan untuk menarik perhatian dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas.


Pada Rabu, (12/06/2024), seperti biasanya, Sat Lantas Polres Boyolali melakukan pengaturan lalu lintas di pagi hari bersama Badut Zebra. Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kelancaran arus lalu lintas serta mengantisipasi kemacetan dan kecelakaan lalu lintas. Personel Satlantas Polres Boyolali ditempatkan pada persimpangan, depan sekolah, serta titik-titik keramaian dan rawan kecelakaan.


Kapolres Boyolali AKBP Petrus Silalahi menjelaskan bahwa kegiatan pengaturan arus lalu lintas di pagi hari merupakan agenda rutin, mengingat pagi hari adalah awal aktivitas masyarakat, baik perkantoran maupun persekolahan. "Pagi ini kami sengaja menurunkan anggota kami menggunakan kostum badut untuk mempermudah dalam mengatur arus lalu lintas, khususnya memberikan himbauan tentang berlalu lintas yang aman. Tujuan diturunkan pasukan badut ini agar bisa lebih menarik perhatian pengguna jalan dan sosialisasi keselamatan berlalu lintas pun bisa mengena,” ujar Petrus.


Kasat Lantas Polres Boyolali AKP Agysta Rian menambahkan bahwa pengaturan arus lalu lintas pagi hari selalu rutin dilaksanakan dengan pelayanan maksimal kepada masyarakat, sehingga terwujud keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas di jalan raya. "Kami berharap masyarakat yang menggunakan jalan raya agar selalu mematuhi peraturan lalu lintas dan rambu-rambu yang ada, serta mengingatkan pejalan kaki maupun pengendara untuk selalu berhati-hati saat di jalan maupun ketika sedang berkendara," kata Agysta.


Dengan kehadiran Badut Zebra, Satlantas Polres Boyolali berupaya menciptakan suasana yang lebih interaktif dan edukatif di jalan raya, demi tercapainya tujuan bersama yaitu keselamatan berlalu lintas. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner