Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Safari Intelijen di Pangkalan Berandan: Asintel Dankormar Beri Bekal Penting bagi Prajurit Yonif 8 Marinir

Redaksi
Tuesday, June 25, 2024
Last Updated 2024-06-25T12:30:54Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 

Istimewa

 Laporan: Rizky Zulianda


SUMATERA UTARA | SUARAGLOBAL.COM – Asisten Intelijen Komandan Korps Marinir (Asintel Dankormar) Kolonel Marinir Teguh Santoso mengadakan Safari Intelijen yang diikuti oleh seluruh personel Batalyon Infanteri 8 Marinir (Yonif 8 Mar) di Gedung Balai Prajurit (Bapra) Yonif 8 Mar, Pangkalan Berandan, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara pada hari Selasa, 25 Juni 2024.


Dalam kegiatan tersebut, Danyonif 8 Mar Letkol Marinir Suherman menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Asintel Dankormar dan Kepala Dinas Kesehatan Korps Marinir (Kadiskes Kormar) atas kesediaan mereka berbagi informasi dan pengalaman berharga mengenai kemampuan intelijen dan kesehatan. Letkol Suherman berharap seluruh personel Yonif 8 Mar dapat menyerap ilmu dan pengalaman tersebut sehingga mampu mengembangkan pola pikir, pola tindak, serta visi dan misi yang sejalan demi keutuhan satuan.


Kolonel Teguh Santoso dalam paparannya menekankan pentingnya memiliki rasa aman dan kemampuan intelijen bagi setiap prajurit. Menurutnya, kemampuan ini dapat membantu setiap personel dalam mengidentifikasi potensi ancaman dan selalu waspada terhadap kondisi lingkungan yang dapat membahayakan keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Ia juga menegaskan pentingnya menjaga nama baik satuan Yonif 8 Mar, khususnya Korps Marinir TNI AL, dengan membangun komunikasi dan silaturahmi yang baik antar prajurit.


"Seluruh prajurit petarung Harimau Putih harus saling bahu-membahu, baik itu tamtama, bintara, maupun perwira. Jangan sampai komunikasi atau silaturahmi terputus, karena itu adalah urat nadi dari kekompakan. Jalin sinergitas dengan satuan samping," kata Kolonel Teguh Santoso.


Turut hadir dalam acara ini Kadiskes Kormar Kolonel Laut (K) dr. Jeffrey Agung, S.N.P., Sp.KJ., M.Tr.Hanla., M.M., Sp.KJ (k), yang memberikan paparan tentang pentingnya menangani stres dengan bijak. Dr. Jeffrey mengingatkan bahwa untuk melawan stres, seseorang harus mengambil tindakan nyata untuk menghilangkan penyebab stres tersebut dari hidupnya. Ia juga menyarankan agar para prajurit belajar menenangkan diri dengan cara menangani berbagai hal melalui kegiatan-kegiatan positif.


Acara berlangsung aman dan lancar, diakhiri dengan sesi foto bersama dan tur fasilitas. Para prajurit tampak antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut, menunjukkan semangat dan komitmen mereka dalam mengembangkan kemampuan intelijen dan kesehatan untuk mendukung tugas dan tanggung jawab sebagai prajurit Korps Marinir TNI AL. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner