Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Ratusan Warga Mengikuti Kirab Unduh Unduh di GKJTU Bendosari, Salatiga

Redaksi
Sunday, June 23, 2024
Last Updated 2024-06-23T12:39:13Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 


Laporan: W Widodo


 SALATIGA | SUARAGLOBAL.COM – Ratusan warga jemaat Gereja Kristen Jawa Tengah Utara (GKJTU) Bendosari turut serta dalam kirab unduh unduh yang diadakan pada Minggu pagi (23/6/2024). Acara ini menjadi simbol syukur dan terima kasih atas rejeki yang diterima oleh para jemaat sepanjang tahun.


Kirab unduh unduh ini melibatkan warga jemaat yang membawa hasil pertanian dan berbagai jenis makanan, sebagai bentuk persembahan. Semua hasil tersebut diarak keliling lingkungan RW 05 Bendosari, kemudian dibawa ke Gereja GKJTU Bendosari untuk dilelang. Dana hasil lelang tersebut akan dipersembahkan kepada gereja.


Kegiatan ini dipimpin oleh ketua Majelis Gereja, Murdowo Edi, dan pendeta Yunia Nawangsih. "Ini sebagai bentuk mencintai semua agama. Pawai dimulai dari halaman Pura Adya Dharma kemudian melintas Masjid An'nur dan menuju Gereja GKJTU," ujar Murdowo Edi.


Selama pawai, berbagai kreativitas jemaat turut menghiasi acara. Ada yang membuat gunungan dari sayuran, sementara yang lain mengenakan pakaian karnaval. Kemeriahan pawai ini berhasil menghibur warga yang turut menyaksikan di sepanjang rute.


Kegiatan kirab unduh unduh ini bukan hanya sebagai bentuk ungkapan syukur, tetapi juga mempererat hubungan antar umat beragama di lingkungan Bendosari, Salatiga. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner