Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Polsek Simokerto Gelar Patroli Guna Antisipasi Kejahatan dan Berbagi Nasi Kotak, Bentuk Kepedulian Serta Pererat Hubungan dengan Warga

Redaksi
Friday, June 21, 2024
Last Updated 2024-06-21T11:21:46Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 


Laporan: Iswahyudi Artya


 SURABAYA | SUARAGLOBAL.COM – Polsek Simokerto menggelar patroli antisipasi kejahatan yang sekaligus dilengkapi dengan kegiatan sosial berbagi 200 nasi kotak kepada masyarakat setempat. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polsek Simokerto untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta mempererat hubungan dengan warga. (20 Juni 2024).


Kapolsek Simokerto, Kompol Mohammad Irfan, menjelaskan bahwa patroli ini bertujuan untuk mencegah tindak kejahatan di wilayah hukum Polsek Simokerto, terutama di kawasan yang rawan kriminalitas. "Kami rutin melaksanakan patroli untuk memastikan situasi keamanan tetap kondusif. Selain itu, kami juga ingin menunjukkan kepedulian kepada masyarakat melalui kegiatan sosial berbagi 200 nasi kotak," ujar Kompol Mohammad Irfan.


Patroli kali ini melibatkan sejumlah anggota polisi yang menyisir berbagai titik rawan kejahatan, seperti area pemukiman padat, pusat perbelanjaan, dan tempat-tempat umum lainnya. Selama patroli, anggota Polsek Simokerto tidak hanya melakukan pengawasan tetapi juga berinteraksi dengan warga untuk memberikan rasa aman dan nyaman.


Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, Polsek Simokerto membagikan 200 nasi kotak kepada warga yang membutuhkan. Pembagian nasi kotak ini dilakukan di beberapa lokasi strategis yang telah ditentukan, yaitu depan ITC Mall, Jalan Gembong, depan Kaza Mall di Jalan Kapas Krampung, dekat Rumah Sakit Suwandi Tambak Rejo, dan pemukiman Donorejo Wetan. Prioritas penerima adalah mereka yang kurang mampu, pekerja informal, dan warga yang beraktivitas di luar rumah pada malam hari.


Salah satu warga yang menerima nasi kotak, Ibu Siti, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Polsek Simokerto. "Kami sangat berterima kasih kepada bapak-bapak polisi yang sudah peduli dan membantu kami dengan membagikan nasi kotak. Ini sangat membantu kami," ungkap Ibu Siti dengan penuh haru.


Kompol Mohammad Irfan menambahkan bahwa kegiatan berbagi nasi kotak ini adalah bagian dari program rutin Polsek Simokerto dalam rangka mendekatkan diri dengan masyarakat dan membangun hubungan yang lebih harmonis. "Kami berharap, melalui kegiatan ini, masyarakat dapat merasakan kehadiran polisi di tengah-tengah mereka dan semakin percaya bahwa polisi adalah sahabat mereka," kata Kompol Mohammad Irfan.


Kegiatan patroli dan berbagi nasi kotak ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi keamanan lingkungan serta meningkatkan rasa saling peduli dan gotong royong di antara masyarakat. Polsek Simokerto berkomitmen untuk terus menjalankan program-program serupa guna menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan harmonis bagi seluruh warga.


Dengan kegiatan ini, Polsek Simokerto tidak hanya menunjukkan peranannya dalam menjaga keamanan, tetapi juga memperkuat hubungan sosial dengan masyarakat, sehingga tercipta sinergi yang baik dalam upaya menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah Simokerto.

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner