Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Polsek Simokerto dan Polrestabes Surabaya Adakan Aksi Sosial di Kelenteng Boen Bio dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-78

Redaksi
Wednesday, June 26, 2024
Last Updated 2024-06-25T19:17:51Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 


Laporan: Ninis Indrawati


 SURABAYA | SUARAGLOBAL.COM — Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-78, Polsek Simokerto bersama Polrestabes Surabaya menggelar aksi sosial yang mencakup Bakti Religi dan Bakti Sosial di Kelenteng Boen Bio, Jalan Kapasan no 131 Surabaya. (25 Juni 2024).


Kegiatan ini melibatkan lebih dari 50 personel kepolisian dari kedua instansi. Dipimpin oleh Wakapolrestabes Surabaya, AKBP Wimboko, dan Kapolsek Simokerto, Kompol Moh Irfan, aksi sosial dimulai pada pukul 06.30 WIB. Para petugas membawa alat pembersih seperti sapu, alat pembersih lantai, sulak, dan kanebo untuk membersihkan kelenteng yang merupakan tempat ibadah agama Konghucu serta cagar budaya Kota Surabaya.


"Kegiatan bersih-bersih tempat ibadah di Kelenteng Boen Bio ini adalah wujud toleransi dan kerukunan antarumat beragama serta bukti bahwa Polri selalu hadir di semua kalangan masyarakat untuk terciptanya Indonesia yang Aman dan Damai," ujar Kapolsek Simokerto, Kompol Moh Irfan.


Setelah selesai membersihkan kelenteng, acara dilanjutkan dengan Bakti Sosial yang meliputi pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat gratis kepada jamaah dan masyarakat sekitar oleh tim Dokkes Polrestabes Surabaya. Selanjutnya, diadakan zoom meeting yang dipimpin oleh Kapolda Jatim, Irjen Pol Imam Sugianto, untuk memantau kegiatan Bakti Religi dan Bakti Sosial yang dilakukan oleh jajaran Polres di seluruh wilayah Polda Jatim.


Seusai zoom meeting, Wakapolrestabes Surabaya AKBP Wimboko bersama Bhayangkari membagikan 50 paket sembako kepada jamaah Kelenteng Boen Bio dan warga sekitar. Pembagian sembako ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat yang membutuhkan, terutama di sekitar lokasi kegiatan.


Nuraga, pengurus Kelenteng Boen Bio, menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kapolda Jatim dan jajarannya. "Kami merasa terhormat dan berterima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan kepada kami serta umat dan warga sekitar kelenteng. Ini suatu kehormatan bagi kami, saya merasa Polri semakin dekat dengan masyarakat. Dirgahayu Bhayangkara, semoga selalu sukses dan semakin maju," pungkasnya.


Kegiatan ini tidak hanya menunjukkan komitmen Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban, tetapi juga memperkuat tali persaudaraan dan kerukunan antarumat beragama di Surabaya. Dengan adanya aksi sosial seperti ini, diharapkan dapat semakin mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat, menciptakan lingkungan yang harmonis dan damai. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner