Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Polres Ngawi Gelar Bakti Religi dan Sosial Peringati Hari Bhayangkara ke-78

Redaksi
Saturday, June 15, 2024
Last Updated 2024-06-15T15:26:41Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 


Laporan: Budi S


NGAWI | SUARAGLOBAL.COM - Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Polres Ngawi Polda Jatim menggelar acara bakti religi dan bakti sosial yang bertujuan mempererat hubungan antara kepolisian, masyarakat, dan pemuka agama. Acara ini dilaksanakan pada Jumat (14/6/2024) di dua lokasi utama, yaitu Masjid Agung Baiturrahman dan Gereja Santo Yosef.


Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Ngawi, AKBP Argowiyono, S.H., S.I.K., M.Si., dan diikuti oleh seluruh personel Polres Ngawi. Sebelum memulai kegiatan, seluruh anggota Polres Ngawi mengikuti apel di halaman Satya Haprabu Polres Ngawi. Mereka kemudian berjalan kaki menuju Gereja Santo Yosef di Jl. Jaksa Agung Suprapto Ngawi untuk melakukan kegiatan bakti religi dan sosial pertama.


Di Gereja Santo Yosef, anggota Polres Ngawi bersama-sama dengan jemaat gereja melakukan kerja bakti membersihkan gereja dan sekitarnya, serta memberikan alat-alat kebersihan sebagai bentuk dukungan dan kepedulian terhadap tempat ibadah tersebut. Setelah kegiatan di gereja selesai, rombongan melanjutkan ke Masjid Agung Baiturrahman yang berlokasi di Jl. Iman Bonjol. Di masjid ini, mereka melaksanakan kerja bakti membersihkan masjid dan lingkungan sekitar, serta memberikan alat-alat kebersihan.


Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono menyatakan bahwa tujuan utama dari kegiatan ini, selain untuk memperingati Hari Bhayangkara ke-78, adalah untuk mempererat tali silaturahmi serta menunjukkan kepedulian Polres Ngawi terhadap tempat ibadah.


"Hari Bhayangkara ke-78 ini kami isi dengan berbagai kegiatan positif yang langsung menyentuh masyarakat. Salah satunya adalah bakti religi dengan bekerja bakti membersihkan tempat ibadah gereja dan masjid. Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi semuanya," ujar Argowiyono, yang juga merupakan mantan Kapolres Blitar Kota.


Pengurus Gereja Santo Yosef dan Masjid Agung Baiturrahman mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian dari Polres Ngawi. "Kami dari pengurus Gereja Santo Yosef mengucapkan terima kasih kepada Pak Kapolres Ngawi, yang telah bekerja bakti bersama anak buahnya membersihkan gereja dan memberikan alat-alat kebersihan untuk Gereja Santo Yosef," ucap salah satu pengurus gereja.


Acara ini menjadi salah satu bentuk nyata sinergi antara kepolisian dan masyarakat, serta sebagai wujud nyata kepedulian terhadap kebersihan dan kenyamanan tempat ibadah di Ngawi. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner