Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Polres Malang Bangun Tiga Sumur Bor di Tiga Kecamatan, Warga Kabupaten Malang Terbantu

Redaksi
Thursday, June 27, 2024
Last Updated 2024-06-27T05:34:14Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 


Laporan: Iswahyudi Artya


 MALANG | SUARAGLOBAL.COM – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Polres Malang melakukan aksi sosial dengan membangun tiga sumur bor di tiga kecamatan berbeda di Kabupaten Malang. Inisiatif ini bertujuan untuk mengatasi masalah kekurangan air bersih yang sering dialami warga selama musim kemarau. (27 Juni 2024).


Kapolres Malang, AKBP Putu Kholis Aryana, meresmikan salah satu sumur bor di Desa Mentaraman, Kecamatan Donomulyo, pada Selasa (25/6/2024). Dalam sambutannya, AKBP Putu menyatakan bahwa program ini adalah wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat yang mengalami kesulitan air bersih.


"Sumur bor ini dibangun di tiga lokasi, yakni Desa Mentaraman di Kecamatan Donomulyo, Desa Wadung di Kecamatan Pakisaji, dan Desa Sitirejo di Kecamatan Wagir," jelas AKBP Putu di Donomulyo.


Di Desa Mentaraman, sebanyak 68 kepala keluarga, musala, balai dusun, dan sekolah dasar kini dapat menikmati air bersih dari sumur bor tersebut. Di Desa Sitirejo, Kecamatan Wagir, sekitar 55 kepala keluarga dan sebuah musala juga telah memanfaatkan fasilitas serupa. Sementara itu, di Kecamatan Pakisaji, ada 130 kepala keluarga dan empat musala yang kini dapat menggunakan air bersih dari sumur bor ini.


AKBP Putu juga mengungkapkan bahwa proyek ini merupakan hasil kerja sama antara Polres Malang, TNI, dan pemerintah daerah. "Kami juga mendukung program pipanisasi dan ketahanan pangan yang dilakukan oleh Kodim 0818 Malang-Batu, bersinergi dengan komponen masyarakat," ujarnya.


Program pembangunan sumur bor ini mendapat sambutan hangat dari warga setempat. Mereka merasa sangat terbantu dengan adanya akses air bersih yang lebih mudah, terutama saat musim kemarau. Salah satu warga Desa Mentaraman, Bapak Suyanto, mengungkapkan rasa syukurnya. "Kami sangat berterima kasih kepada Polres Malang. Sekarang, kami tidak perlu khawatir lagi kehabisan air bersih," katanya.


Polres Malang Berkomitmen Untuk Masyarakat

Kegiatan sosial ini merupakan bagian dari upaya Polri untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Kapolres AKBP Putu Kholis Aryana menegaskan bahwa Polres Malang akan terus berusaha memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, terutama dalam hal-hal yang berkaitan dengan kebutuhan dasar seperti air bersih.


"Ini adalah salah satu bentuk nyata dari kepedulian kami kepada masyarakat. Kami berharap dengan adanya sumur bor ini, masyarakat dapat hidup lebih nyaman dan sehat," pungkasnya.


Dengan berbagai upaya dan kerja sama yang dilakukan, diharapkan masalah kekurangan air bersih di Kabupaten Malang dapat teratasi, dan warga dapat merasakan manfaat nyata dari program-program yang dilaksanakan oleh Polres Malang. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner