Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Polres Gresik Gelar Fogging Serentak, Guna Mencegah Lonjakan DBD

Redaksi
Thursday, June 27, 2024
Last Updated 2024-06-27T05:27:58Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini


Laporan: Iswahyudi Artya


GRESIK | SUARAGLOBAL.COM – Dalam upaya mengantisipasi lonjakan kasus demam berdarah dengue (DBD) di wilayahnya, Polres Gresik bersama Polsek jajaran, personel Sidokkes Polres Gresik, serta Tim Biddokkes Polda Jatim melaksanakan kegiatan fogging secara serentak. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Gresik, AKBP Adhitya Panji Anom.


Pelaksanaan fogging dilakukan di seluruh area Markas Komando (Mako) Polres Gresik dan Mako Polsek jajaran. Fogging ini merupakan langkah proaktif untuk memutus rantai penyebaran DBD yang disebabkan oleh nyamuk Aedes aegypti.


Kapolres Gresik, AKBP Adhitya Panji Anom, menyatakan bahwa fogging ini dilakukan sebagai langkah preventif untuk mencegah penyebaran DBD, terutama dengan mulai meningkatnya curah hujan di wilayah Gresik yang berpotensi meningkatkan populasi nyamuk.


"Kegiatan fogging ini merupakan salah satu langkah nyata dari Polres Gresik dalam memerangi DBD. Kami berkomitmen untuk menjaga kesehatan masyarakat dan mencegah terjadinya lonjakan kasus DBD di Gresik," ujar AKBP Adhitya Panji Anom, Kamis (27/6).


Fogging dilakukan secara menyeluruh dan merata di seluruh area Mako Polres Gresik serta area luar dan dalam Mako Polsek jajaran. Pelaksanaan fogging ini memperhatikan keamanan dan kesehatan masyarakat di sekitar lokasi fogging.


Selain fogging, Polres Gresik juga terus mengimbau kepada personel Polri maupun masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan melakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) secara mandiri di lingkungan tempat tinggal masing-masing. Hal ini dilakukan dengan menerapkan 3M Plus, yaitu: Menguras tempat penampungan air, Menutup rapat tempat penampungan air, Mendaur ulang barang bekas, dan Membersihkan lingkungan dari sampah.


"Dengan adanya kegiatan fogging ini diharapkan kasus DBD di Gresik dapat ditekan dan angka kesehatan masyarakat dapat ditingkatkan," tutup Kapolres Gresik.


Kegiatan fogging ini mendapat apresiasi dari masyarakat sekitar yang turut mendukung upaya pencegahan DBD. Masyarakat juga diimbau untuk terus menjaga kebersihan lingkungan dan melaksanakan 3M Plus secara rutin. Dengan sinergi antara Polres Gresik, Polsek jajaran, dan masyarakat, diharapkan wilayah Gresik dapat terbebas dari ancaman DBD. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner