Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Polres Gresik Gelar Bakti Sosial di Klenteng Kim Hin Kiong dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78

Redaksi
Saturday, June 22, 2024
Last Updated 2024-06-22T16:38:12Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini




Laporan: Iswahyudi Artya


GRESIK | SUARAGLOBAL.COM – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom bersama jajarannya melaksanakan kegiatan bakti sosial di Klenteng Kim Hin Kiong, Gresik. Kegiatan ini dimulai dengan membersihkan area klenteng, baik di dalam maupun di luar, dan diikuti dengan interaksi yang hangat antara personel Polri dengan para pengurus dan jemaat klenteng. (22 Juni 2024).


Dipimpin langsung oleh Kanit Kamsel SatLantas Polres Gresik Ipda Andreas, tim Satlantas dengan penuh semangat menyapu, mengepel, dan menata ulang peralatan ibadah di klenteng. Kegiatan ini bukan hanya bertujuan untuk menjaga kebersihan tempat ibadah, tetapi juga untuk mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat.


Kapolres Gresik, AKBP Adhitya Panji Anom, melalui Kasat Lantas AKP Derie Fradesca, menjelaskan bahwa bakti sosial ini merupakan bentuk rasa syukur atas peringatan Hari Bhayangkara ke-78. “Melalui kegiatan ini, kami ingin menunjukkan bahwa Polri bukan hanya sebagai penegak hukum, tetapi juga bagian dari masyarakat yang peduli dan siap membantu. Kami berupaya menjalin sinergi dan kebersamaan dengan seluruh elemen masyarakat, termasuk pengurus dan jemaat klenteng Kim Hin Kiong,” ujar AKP Derie.


Dalam sambutannya, AKP Derie juga menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah salah satu wujud komitmen Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). “Dengan terjalinnya hubungan yang baik antara Polri dan masyarakat, kami berharap dapat membantu menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” tambahnya.


Antusiasme dan rasa terima kasih tampak jelas di wajah para pengurus dan jemaat klenteng. Salah satu pengurus klenteng menyatakan, “Kami sangat senang dan berterima kasih atas bantuan dari Polres Gresik. Klenteng kami menjadi lebih bersih dan nyaman untuk beribadah. Kepedulian dan kerja keras personel Polri sangat kami hargai.”


Kegiatan bakti sosial di Klenteng Kim Hin Kiong ini menjadi bukti nyata bahwa Polri selalu hadir di tengah masyarakat, tidak hanya menjaga keamanan, tetapi juga menjalin kebersamaan dan kepedulian. Semangat Bhayangkara ke-78 dengan tema ‘Presisi Polri yang Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Memperkuat Keamanan Dalam Negeri’ terus digaungkan melalui aksi-aksi nyata yang bermanfaat bagi masyarakat.


Dengan adanya kegiatan seperti ini, Polres Gresik berharap dapat terus memperkuat hubungan baik dengan masyarakat dan mendukung terciptanya lingkungan yang aman dan harmonis. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner