Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Polres Buru Gelar Apel Pasukan Operasi Simpatik Salawaku 2024

Redaksi
Thursday, June 13, 2024
Last Updated 2024-06-13T05:52:16Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 

Kapolres Buru, AKBP Sulastri Sukidjang menjadi Irup dalam gelaran upacara Operasi Simpatik Salawaku 2024 Polres Buru


Laporan: Fajrin NS Salasiwa


NAMLEA | SUARAGLOBAL.COM - Kapolres Buru AKBP Sulastri Sukidjang menjadi Irup dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Simpatik Salawaku 2024 bertempat di lapangan apel Polres Buru, Kamis (13/6/2023)


Operasi Simpatik Salawaku 2024 yang bakal digelar itu mengusung tema “Meningkatkan Kesadaran dan Kepatuhan Masyarakat Terhadap Pentingnya Keselamatan dalam Berlalu Lintas di Jalan Raya"


Kapolres Buru AKBP Sulastri Sukidjang Menyampaikan bahwa Oprasi Simpatik Salawaku 2024 di laksanakan selama 10 hari kedepan di mulai dari tanggal 13 Juni 2024 hingga tanggal 22 Juni 2024 


Dalam amanat Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Lotharia Latif yang di bacakan Kapolres Buru AKBP Sulastri Sukidjang menyatakan bahwa Operasi Kepolisian “Simpatik Salawaku 2024” akan digelar selama sepuluh hari kedepan.


"Terhitung mulai tanggal 13 hingga 22 Juni 2024,operasi ini bertujuan untuk memaksimalkan peranan anggota Polri, terutama pada bidang lalu lintas guna menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang terjadi, serta mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) di wilayah hukum Polda Maluku" Ujar Kapolres Buru.


Dalam pelaksanaannya operasi simpatik ini pun lebih bersifat persuasif dan edukatif dengan memfungsikan Dikmas Lantas.


“Pelaksanaan operasi simpatik saat ini mengedepankan tindakan pre-emtif melalui pendidikan, pembinaan, penyuluhan yang bersifat persuasif dan edukatif dengan cara memberdayakan fungsi Dikmas Lantas" Ujar Sukidjang.


Lanjutnya, ia pun menyoroti jumlah pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang terjadi di masyarakat dan berupaya untuk meminimalisir hal tersebut.


"Dengan melihat data pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang tinggi pada masyarakat, bukan berarti tidak ada cara dan upaya untuk meminimalisir hal tersebut"Tegas Sukidjang.


Kemudian penyampaian informasi kepada masyarakat melalui manajemen media lebih ditingkatkan sehingga manfaat dari operasi salawaku 2024 dapat dirasakan dampaknya oleh publik.


"Penerangan kepada masyarakat di media cetak maupun elektronik serta pelayanan informasi lalu lintas melalui manajemen media,sehingga manfaat dapat dirasakan langsung oleh masyarakat pengguna jalan" tutupnya 


Dalam apel Gelar Pasukan Oprasi Simpatik Salawaku 2024 itu juga di ikuti oleh Waka Polres Buru Kompol H.Akmil Djapa,Barisan PJU,1 Platon Kompi 3 Yon A Brimob Polda Maluku,1 Platon Samapta, 1 Platon Sat Lantas, 1 Platon Gabungan Staf dan 1 Platon Gabungan Sat,Reskrim,Narkoba dan Sat Intelkam. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner