Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Polres Bondowoso Gelar Doa Bersama Lintas Agama untuk Peringati HUT Bhayangkara ke-78

Redaksi
Saturday, June 29, 2024
Last Updated 2024-06-29T01:46:52Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 


Laporan: Ninis Indrawati


BONDOWOSO | SUARAGLOBAL.COM - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-78, Polres Bondowoso mengadakan acara doa bersama lintas agama yang berlangsung di lobby Polres Bondowoso pada Jumat, 28 Juni 2024. Acara ini diikuti oleh sejumlah tokoh lintas agama, jajaran Polres Bondowoso, serta para Bhayangkari.


Acara doa bersama ini diawali dengan pembacaan doa oleh tokoh agama Islam, dan dilanjutkan dengan doa-doa dari perwakilan agama Kristen, Katolik, Buddha, dan Hindu. Suasana khidmat dan penuh kebersamaan terasa kental sepanjang acara berlangsung.


Kapolres Bondowoso, AKBP Lintar Mahardhono, S.H., S.I.K., M.I.K., dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan utama dari penyelenggaraan doa bersama ini adalah untuk memperingati HUT Bhayangkara ke-78 serta mengajak seluruh personel untuk senantiasa bersyukur atas peran mereka sebagai bagian dari insan Bhayangkara.


"Doa bersama ini juga digelar sebagai bentuk refleksi kepada Sang Pencipta, sehingga personel Polri dapat terus bekerja dengan tulus dalam melayani, mengayomi, dan melindungi masyarakat," ujarnya.


Kapolres menambahkan bahwa melalui doa bersama lintas agama ini, diharapkan peringatan HUT Bhayangkara ke-78 dapat menjadi momentum penting untuk meningkatkan kinerja dan dedikasi Polri dalam pengabdiannya kepada masyarakat, bangsa, dan negara.


"Kami berharap acara ini dapat mempererat silaturahmi dan menciptakan kebersamaan yang harmonis antara Polri dan seluruh stakeholder masyarakat di Kabupaten Bondowoso, termasuk tokoh agama, tokoh masyarakat, dan organisasi keagamaan," tambahnya.


Menurut Kapolres, kegiatan doa bersama ini juga memiliki makna mendalam bagi Polres Bondowoso karena mencerminkan dukungan dan kerjasama lintas agama yang harmonis. "Kami merasa sangat terhormat dengan dukungan yang diberikan oleh berbagai tokoh agama dan masyarakat. Ini adalah bukti nyata bahwa kebersamaan dan toleransi antarumat beragama di Bondowoso berjalan dengan baik," tuturnya.


Acara tersebut tidak hanya menjadi ajang refleksi spiritual bagi para personel Polri, tetapi juga sebagai upaya untuk memperkuat hubungan dan komunikasi antara Polri dan masyarakat. Dengan adanya doa bersama ini, Polres Bondowoso berharap dapat terus meningkatkan kinerja dan pelayanannya kepada masyarakat, serta menjalin kerjasama yang lebih erat dengan seluruh elemen masyarakat demi menciptakan keamanan dan ketertiban yang lebih baik di wilayah Bondowoso.


Doa bersama lintas agama yang diadakan oleh Polres Bondowoso dalam rangka HUT Bhayangkara ke-78 merupakan langkah positif untuk memperkuat kinerja dan dedikasi Polri. Acara ini juga menjadi simbol kerjasama dan toleransi antarumat beragama di Bondowoso, yang diharapkan dapat terus terjalin harmonis demi kemajuan bersama. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner