Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Polisi Berhasil Membekuk Bandar dan Pengedar Narkoba Jenis Sabu di Surabaya

Redaksi
Friday, June 28, 2024
Last Updated 2024-06-28T03:21:19Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 


Laporan: Iswahyudi Artya


  SURABAYA | SUARAGLOBAL.COM - Kepolisian Sektor Polsek Kenjeran Polres Pelabuhan Tanjung Perak telah berhasil menangkap seorang bandar dan seorang pengedar narkoba jenis sabu dalam operasi yang dilakukan di Surabaya. (28 Juni 2024).


Kapolsek Kenjeran, Kompol Ardi Purboyo, melalui Kasihumas Polres Tanjung Perak, Iptu Suroto, mengungkapkan bahwa kedua pelaku yang berhasil diamankan adalah AP (45), seorang bandar narkoba yang merupakan warga Kos Putat Jaya Gang Lebar C, Surabaya, dan AVH (29), seorang pengedar yang tinggal di Kupang Gunung Jaya, Surabaya.


Penangkapan bermula dari informasi masyarakat yang melaporkan adanya aktivitas mencurigakan di wilayah Jalan Menur Pumpungan, Surabaya. Polisi kemudian melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan AVH pada Selasa (11/6/2024). Saat penangkapan, AVH kedapatan membawa tiga paket sabu dengan berat masing-masing 0.34 gram, 0.35 gram, dan 0.31 gram.


"Setelah menangkap kurir AVH, kami melakukan pengembangan dan berhasil menangkap bandar narkoba berinisial AP di kosnya pada hari yang sama," ujar Iptu Suroto dalam keterangannya kepada media pada Kamis (27/6/2024).


AP ditangkap di dalam kamar kosnya di Jalan Putat Jaya Gang Lebar dengan barang bukti 14 paket sabu seberat total 16.38 gram. Barang bukti yang ditemukan terdiri dari beberapa paket dengan berat bervariasi, mulai dari 0.44 gram hingga 1.27 gram per paket.


Berdasarkan hasil pemeriksaan, AP mengaku membeli sabu seberat 20 gram, namun sebagian sudah terjual. Modus operandi yang digunakan adalah AVH sebagai pengedar menerima perintah langsung dari AP. Setiap pengiriman, AVH mendapat upah satu gram sabu dan uang tunai sebesar 200 ribu rupiah.


"Kedua pelaku, AP dan AVH, akan dijerat dengan Pasal 114 (1) sub Pasal 112 (1) Undang-Undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika," pungkas Iptu Suroto.


Keberhasilan penangkapan ini menunjukkan komitmen kepolisian dalam memberantas peredaran narkoba di wilayah Surabaya, serta pentingnya peran aktif masyarakat dalam melaporkan kegiatan yang mencurigakan di lingkungan mereka. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner