Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Polda Jawa Timur Salurkan 280 Alat Bantu untuk Penyandang Disabilitas di Lumajang

Redaksi
Wednesday, June 26, 2024
Last Updated 2024-06-26T10:54:11Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 


Laporan: Iswahyudi Artya


LUMAJANG | SUARAGLOBAL.COM - Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Polda Jawa Timur menunjukkan kepedulian sosialnya dengan mendistribusikan 280 alat bantu kepada penyandang disabilitas di Lumajang. Acara yang dilaksanakan pada Rabu (26/6/2024) ini berlangsung di Gedung Rock Convention Center (RCC), kelurahan Jogoyudan, kecamatan Lumajang.


Kapolda Jatim, Irjen Pol. Drs. Imam Sugianto, beserta jajarannya hadir langsung dalam acara tersebut. Kapolda Jatim mengungkapkan bahwa pemberian alat bantu ini adalah bagian dari Bakti Kesehatan (Bakkes) yang diselenggarakan untuk membantu masyarakat, khususnya penyandang disabilitas, dalam mendapatkan akses dan bantuan kesehatan yang memadai.


"Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap dapat meringankan beban dan memberikan bantuan nyata kepada penyandang disabilitas di Lumajang. Kami telah mendistribusikan sebanyak 280 alat bantu, termasuk kursi roda dan alat bantu lainnya," ujar Kapolda Jatim.


Bakti Kesehatan yang diselenggarakan Polda Jatim kali ini tidak hanya memberikan layanan kesehatan umum, tetapi juga berfokus pada kebutuhan khusus masyarakat, seperti khitanan, pemeriksaan stunting, dan donor darah. Untuk penyandang disabilitas, Polda Jatim memberikan perhatian lebih dengan menyediakan alat bantu yang dapat meningkatkan kualitas hidup mereka.


"Yang kita berikan layanan sampai hari ini sebanyak 1.534 orang, dan ada 280 alat bantu yang sudah didistribusikan kepada penyandang disabilitas," jelas Kapolda Jatim.


Antusiasme masyarakat Lumajang terlihat sangat tinggi dalam mengikuti kegiatan ini. Banyak dari mereka yang merasa terbantu dengan adanya layanan kesehatan gratis dan bantuan alat bantu dari Polda Jatim. Kapolda Jatim berharap bahwa kegiatan sosial seperti ini dapat terus dilaksanakan di masa depan dan dapat menjangkau lebih banyak masyarakat yang membutuhkan. Ia juga mengapresiasi dukungan dan partisipasi aktif dari masyarakat dalam acara Bakti Kesehatan ini.


"Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat dan meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri. Semoga ke depan, kami bisa terus hadir dan membantu masyarakat dengan berbagai program sosial yang bermanfaat," tutup Kapolda Jatim.


Dengan semangat Hari Bhayangkara ke-78, Polda Jatim berkomitmen untuk terus mendukung dan membantu masyarakat, khususnya mereka yang membutuhkan perhatian dan bantuan. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner