Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Polda Jatim Bersinergi Gelar Bakti Kesehatan, Layani 1.500 Pasien di Ponorogo

Redaksi
Tuesday, June 25, 2024
Last Updated 2024-06-25T12:35:58Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 


Laporan: Iswahyudi Artya


PONOROGO | SUARAGLOBAL.COM – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78, Polda Jawa Timur (Jatim) mengadakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dan Bakti Kesehatan (Bakkes) yang dipusatkan di Dusun Wotan, Desa Ngumpul, Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo. (25 Juni 2024).


Kegiatan ini menjadi momentum penting bagi Polda Jatim untuk menunjukkan kepeduliannya terhadap kesejahteraan masyarakat melalui pelayanan kesehatan yang komprehensif.


Acara ini dihadiri oleh Kapolda Jatim, Irjen Pol Drs Imam Sugianto, M.Si, dan Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Rafael Granada Baay, serta pejabat utama (PJU) Polda Jatim. Mereka bekerja sama dengan TNI dan berbagai stakeholder lainnya untuk menyelenggarakan layanan kesehatan bagi masyarakat setempat.


Dalam pelaksanaan bakti kesehatan ini, sekitar 1.500 pasien mendapatkan pelayanan medis dari sembilan poli yang disediakan. Poli tersebut meliputi penyakit dalam, pemeriksaan umum, THT, mata, stunting, KB, khitan, gigi, layanan donor darah, dan layanan disabilitas. Pelayanan ini dirancang untuk menjangkau berbagai kebutuhan kesehatan masyarakat, mulai dari pemeriksaan dasar hingga spesialis.


Kapolda Jatim, Irjen Pol Imam Sugianto, menjelaskan bahwa kegiatan ini tidak hanya bertujuan memberikan pelayanan kesehatan tetapi juga menjadi wujud nyata kepedulian Polri terhadap kesejahteraan masyarakat.


 "Kami berharap kegiatan ini bisa memberikan pelayanan kesehatan yang optimal bagi masyarakat. Selain kesehatan umum, kami juga memberikan obat-obatan dan penyuluhan kesehatan," ujar Irjen Imam.


Selain layanan kesehatan, kegiatan ini juga menjadi sarana untuk memperkuat sinergitas antara TNI-Polri serta stakeholder terkait dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Jawa Timur. "Dengan adanya sinergi dan kerja sama yang baik, kami yakin dapat menghadapi berbagai tantangan yang ada dan mewujudkan Jawa Timur yang aman, tentram, dan sejahtera," tambahnya.


Acara ini juga diikuti dengan peresmian pembangunan sumur dalam di empat titik di Kabupaten Ponorogo, yang bertujuan untuk membantu masyarakat mendapatkan akses air bersih, terutama saat musim kemarau. Sumur tersebut tidak hanya bermanfaat untuk keperluan rumah tangga tetapi juga diharapkan dapat digunakan sebagai irigasi sawah warga.


Kapolda Jatim, dalam kegiatan ini, juga melakukan zoom meeting dengan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo untuk melaporkan pelaksanaan baksos dan bakti kesehatan di Ponorogo. Tema peringatan Hari Bhayangkara ke-78 tahun ini adalah "Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas".


Dengan adanya kegiatan seperti ini, Polda Jatim berharap dapat terus berkontribusi positif bagi masyarakat dan memperkuat hubungan baik dengan berbagai elemen masyarakat. Harapan besarnya adalah mewujudkan Jawa Timur yang lebih baik, aman, dan sejahtera. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner