Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Plt Bupati Sidoarjo H. Subandi, SH, M.Kn: Memperkuat Hubungan Egaliter di Antara Aparatur Sipil Negara (ASN)

Redaksi
Sunday, June 23, 2024
Last Updated 2024-06-23T12:21:41Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 


Laporan: Iswahyudi Artya


SIADOARJO | SUARAGLOBAL.COM - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Sidoarjo, H. Subandi, SH, M.Kn, mengusung pendekatan inovatif dan humanis untuk memperkuat hubungan egaliter di kalangan aparatur sipil negara (ASN). Dengan mengutamakan kebersamaan dan partisipasi aktif semua pihak, Subandi percaya bahwa kerjasama yang baik dapat mempercepat pembangunan di Kabupaten Sidoarjo. Pada Jumat pagi, 21 Juni, 2024


Subandi menginisiasi kegiatan olahraga bersama di Alun-Alun Sidoarjo. Acara ini dihadiri oleh ratusan ASN dari berbagai dinas, termasuk kepala-kepala OPD seperti Heri Susanto (Kepala Bappeda), Noer Rochmawati (Kepala Dinas Kominfo), dan Tirto Adi (Kepala Dinas Pendidikan). Kegiatan dimulai dengan senam bersama yang dipandu oleh instruktur energik, diiringi musik yang membangkitkan semangat.


Subandi terlihat sangat berbaur dengan para ASN, mengikuti setiap gerakan senam dengan antusias. Di usianya yang ke-52 tahun, dia tetap bugar dan aktif, menjadi teladan bagi para ASN. “Saya sangat berterima kasih kepada semua ASN yang hari ini ikut senam sehat. Inilah salah satu cara kita untuk bisa kompak dalam bekerja membangun Sidoarjo,” ungkap


 Subandi.Usai senam, kegiatan dilanjutkan dengan bersih-bersih sampah di area alun-alun. Subandi bersama para kepala dinas dan pegawai lainnya terlihat mengambil sampah, memasukkannya ke dalam kantong plastik hitam. Kegiatan ini tidak hanya meningkatkan kebersihan lingkungan tetapi juga mempererat hubungan antarpegawai dan pimpinan.


Subandi menekankan pentingnya kebersamaan dalam bekerja. “Membangun Sidoarjo tidak bisa dilakukan oleh saya sendiri sebagai pimpinan daerah atau kepala-kepala OPD. Tidak mungkin mereka bisa bekerja sendirian. Momen berbaur dengan olahraga bersama ini adalah kesempatan untuk menjalin kekompakan dan kebersamaan,” jelasnya.


Dalam acara tersebut, Subandi juga mengajak masyarakat umum untuk berpartisipasi. Anak-anak muda, mahasiswa, siswa-siswi sekolah, serta instansi dan anggota DPRD Sidoarjo diajak untuk bergabung dalam olahraga setiap Jumat pagi. Dia berharap kesempatan informal ini dapat menjadi ajang interaksi dan penyelesaian masalah bersama.

Setelah kegiatan olahraga dan bersih-bersih selesai, Subandi melayani permintaan foto bersama dari warga dan ASN yang hadir. Bahkan, dia juga melayani wawancara dari para jurnalis, menyampaikan rencana untuk memperluas kegiatan ini ke berbagai kecamatan, desa, dan fasilitas Pemkab Sidoarjo lainnya.


“Kita akan memperluas senam bersama ini ke berbagai kecamatan. Bisa di GOR, di kecamatan-kecamatan, desa-desa atau fasilitas Pemkab Sidoarjo lainnya. Agar para ASN tetap sehat dan bugar saat menjalankan tugas,” ujar Subandi. Dia juga mengajak para kepala desa untuk mengadakan kerja bakti bersama, demi kebersihan dan kenyamanan lingkungan.


Sebagai penutup, Subandi mengajak semua yang hadir untuk sarapan bersama di Paseban Alun-Alun Sidoarjo. Di sini, dia melanjutkan dialog hangat dengan Staf Ahli Bupati Sidoarjo sekaligus Plt Kepala BPBD Mustain Baladan, Kepala DLHK Bahrul Amig, Kepala Dinas Koperasi Edi Kurniadi, dan lainnya. Kegiatan sarapan bersama ini semakin mempererat hubungan antarpegawai dan pimpinan dalam suasana santai dan akrab.


Melalui berbagai kegiatan ini, Subandi berharap dapat menciptakan lingkungan kerja yang harmonis dan produktif di kalangan ASN. “Kabupaten Sidoarjo ini milik kita bersama. Mari kita jaga dan bangun bersama-sama juga,” tutup Subandi. Dengan semangat kebersamaan, Subandi yakin bahwa Sidoarjo akan terus berkembang dan maju. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner