Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Pengamanan Perayaan Hari Raya Idul Adha 1445H di Ngada Berjalan Lancar dan Khidmat

Redaksi
Monday, June 17, 2024
Last Updated 2024-06-17T06:28:37Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 



Laporan: Fajrin SN Salawisa


NTT KAB NGADA | SUARAGLOBAL.COM – Wakil Kepala Kepolisian Resor (Waka Polres) Ngada, Kompol Mei Charles Sitepu, S.H, memimpin langsung pengamanan Sholat Idul Adha yang berlangsung di Masjid Agung Baiturrahman Al-Guraba Bajawa, Kecamatan Bajawa, Kabupaten Ngada, Nusa Tenggara Timur (NTT). Acara yang dimulai pada pukul 06.00 WITA ini dihadiri oleh seluruh umat Muslim yang berada di Kota Bajawa. Senin (17/6/2024)


Para jamaah yang hadir sebagian besar merupakan pendatang dari berbagai kota di Indonesia yang telah menetap di Bajawa. Mereka terdiri dari wirausaha dan pegawai negeri yang bertugas di Kabupaten Ngada.


Kompol Mei Charles Sitepu didampingi oleh jajaran perwira dan personel Polres Ngada dalam mengamankan jalannya ibadah. "Kami telah menerjunkan personel Polres untuk mengamankan kegiatan perayaan sholat Id maupun pelaksanaan takbiran pawai obor semalam," ujar Kompol Sitepu.


Untuk wilayah kecamatan lainnya di Kabupaten Ngada, pengamanan dikendalikan dan dipimpin langsung oleh Kapolsek masing-masing wilayah. "Puji syukur kami panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, kegiatan Sholat Idul Adha mulai dari pusat Kota Bajawa sampai tingkat kecamatan dapat berjalan dengan aman, khidmat, dan lancar," tambahnya.


Usai kegiatan Sholat Id, Polres Ngada juga mengadakan kegiatan Kurban Presisi bersama warga umat Muslim di Kota Bajawa maupun tingkat Polsek/Kecamatan di wilayah Ngada. Kompol Sitepu menyatakan bahwa Idul Adha yang bertepatan dengan liburan anak sekolah dan kantor, membuat Kapolres Ngada telah menyiapkan pengamanan khusus di objek wisata dan tempat keramaian lainnya di masing-masing wilayah.


Dari pantauan SieHumas Polres Ngada, seluruh unit personel Polri Polres Ngada dikerahkan untuk mengatur lalu lintas, menjaga keamanan, dan memastikan ibadah Sholat Id dapat berjalan dengan khidmat dan aman. Kapolres Ngada, AKBP Padmo Arianto, S.I.K, terus mengimbau masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban setiap perayaan Hari Besar Keagamaan di Kabupaten Ngada. Ia juga menyerukan kepada seluruh umat Muslim untuk menjaga persatuan, kerukunan dalam keberagaman, serta menjaga toleransi yang telah terbina di masyarakat Kabupaten Ngada.


Perayaan Idul Adha kali ini menjadi momentum penting bagi umat Muslim di Bajawa untuk memperkuat tali persaudaraan dan kebersamaan dalam suasana yang aman dan damai. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner