Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Penanaman Bibit Pohon di Waduk Citani: Polri dan Masyarakat Gresik Bersinergi

Redaksi
Thursday, June 27, 2024
Last Updated 2024-06-27T00:17:02Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 


Laporan: Ninis Indrawati


GRESIK | SUARAGLOBAL.COM - Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 yang mengusung tema "Polri Presisi menuju Indonesia Emas, Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan", pada 26 Juni 2024, Polsek Balongpanggang bersama seluruh perangkat Desa Wotansari mengadakan kegiatan penanaman bibit pohon di area Waduk Citani, Desa Wotansari, Kecamatan Balongpanggang.


Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Balongpanggang, AKP Moch Dawud, yang didampingi oleh anggota Polsek dan seluruh perangkat Desa Wotansari. Dalam sambutannya, AKP Moch Dawud menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Kepolisian dalam mendukung program pemerintah terkait penghijauan dan pelestarian lingkungan.


“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Kepolisian terhadap kelestarian lingkungan dan sebagai bentuk bakti kami kepada masyarakat,” ujar AKP Moch Dawud. Ia juga menambahkan bahwa kegiatan penanaman pohon ini bertujuan untuk menjaga kelestarian lingkungan dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga alam.


Kapolres Gresik, AKBP Adhitya Panji Anom, melalui Kapolsek Balongpanggang, menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan ini. Menurutnya, langkah ini sejalan dengan semangat Polri dalam mewujudkan Indonesia yang lebih baik melalui tindakan nyata yang inklusif dan berkelanjutan.


Acara penanaman pohon di Waduk Citani ini juga dihadiri oleh masyarakat setempat yang antusias berpartisipasi. Warga Desa Wotansari menyambut baik inisiatif ini dan berharap kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan secara berkala.


“Kami sangat mendukung kegiatan ini karena sangat bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat. Semoga dengan adanya penanaman pohon ini, Waduk Citani bisa menjadi lebih hijau dan asri,” kata salah satu warga.


Dengan dilaksanakannya kegiatan penanaman pohon ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap lingkungan dan menjadi inspirasi bagi masyarakat lainnya untuk turut serta dalam menjaga dan melestarikan alam. Penanaman pohon ini juga merupakan simbol dari komitmen Polri dan masyarakat dalam bekerja sama untuk mencapai tujuan bersama menuju Indonesia yang lebih baik. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner