Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Pemprov Sumut Aktivasi dan Optimalisasi Posyandu 100% untuk Turunkan Prevalensi Stunting

Redaksi
Monday, June 10, 2024
Last Updated 2024-06-10T13:24:01Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 



Laporan: Rizky Zulianda


SUMUT | SUARAGLOBAL.COM - Pada hari Senin, Pj Gubernur Sumut Hassanudin mengumumkan langkah aktivasi dan optimalisasi Posyandu di wilayahnya dengan tujuan menurunkan prevalensi stunting yang menjadi masalah kesehatan anak-anak di Sumut. Menyadari dampak negatif stunting terhadap pertumbuhan fisik dan perkembangan kognitif anak, upaya ini dianggap sebagai strategi penting dalam meningkatkan kualitas hidup generasi muda.


Pada kunjungannya ke Desa Padang Brahrang, Kabupaten Langkat, Hassanudin memuji pencapaian Kabupaten Langkat dalam menekan prevalensi stunting serta menetapkan target penurunan prevalensi stunting di Sumut pada tahun 2024. Dengan lebih dari 18,90% kasus stunting di Sumut saat ini, upaya aktivasi Posyandu diharapkan dapat membawa perubahan positif yang signifikan.


Posyandu dianggap memiliki peran penting dalam memberikan layanan kesehatan, edukasi gizi, pendampingan pertumbuhan anak, serta pemberian protein hewani yang dibutuhkan. Dengan diberdayakan secara maksimal, Posyandu diharapkan dapat menjadi solusi efektif dalam menangani masalah stunting di Sumut.


Kunjungan tersebut juga melibatkan Pj Ketua Tim PKK Sumut, Pj Bupati Langkat, Kepala BKKBN Sumut, Forkopimda Sumut, Forkopimda Langkat, dan kader PKK untuk meninjau langsung kegiatan Posyandu di Desa Seilimbat, Kabupaten Langkat. Berbagai kegiatan seperti imunisasi, penimbangan anak, edukasi gizi, serta bantuan langsung kepada anak yatim dan orangtua turut dilakukan dalam upaya pencegahan stunting.


Diharapkan dengan kolaborasi antara berbagai pihak terkait dan keterlibatan masyarakat, aktivasi dan optimalisasi Posyandu 100% ini dapat memberikan kontribusi besar dalam menurunkan prevalensi stunting di Sumut dan menciptakan generasi muda yang lebih sehat dan berkualitas di masa depan. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner