Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Mantan Pj Wali Kota Salatiga: Sinoeng N Rachmadi Berpasangan Dengan Siapapun Lebih Unggul dalam Simulasi Elektabilitas Pasangan Pilwalkot Salatiga

Redaksi
Friday, June 14, 2024
Last Updated 2024-06-14T02:49:47Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 



Laporan: W Widodo


  SALATIGA | SUARAGLOBAL.COM - Krisis Research and Consultant Institut (KRCI) telah mengadakan survei elektabilitas untuk pemilihan wali kota (Pilwalkot) Salatiga mendatang. Selain elektabilitas individu, KRCI juga mensimulasikan elektabilitas pasangan calon.


Direktur KRCI, Suwignyo Rahman, mengungkapkan hasil simulasi pasangan Sinoeng N Rachmadi dengan Hartoko Budiono yang menunjukkan angka elektabilitas tinggi, yakni 27,25 persen. Angka ini jauh mengungguli pasangan lain dalam simulasi.


Dalam simulasi lainnya, ketika Sinoeng dengan pasangan yang sama diadu melawan pasangan berbeda, hasilnya tetap menunjukkan keunggulan signifikan dengan 26,5 persen suara, sedangkan pesaing terdekat hanya memperoleh 8,75 persen. Semua simulasi dilakukan secara head-to-head.


Ketika Sinoeng dipasangkan dengan Pudjo Suseno, suaranya tetap stabil di kisaran 23-24 persen. Kondisi serupa terjadi ketika Sinoeng dipasangkan dengan Sri Wahyuni atau Soetomo.


"Dari tren ini, saya melihat bahwa siapapun pasangan Sinoeng, suara yang diperoleh tetap stabil. Ini modal yang sangat luar biasa dan harus menjadi perhatian para partai politik," jelas Suwignyo.


Saat peserta bertanya mengapa semua simulasi berfokus pada Sinoeng, Suwignyo menjelaskan bahwa hasil survei opinion leader dan elektabilitas semuanya mengarah pada Sinoeng dengan margin selisih yang sangat besar. "Jadi suka tidak suka, mau tidak mau, kita harus memakai Sinoeng dalam Pilwalkot ini. Karena dia adalah pemain utama," tutur Suwignyo. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner