Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Polres Batu Bara Gencar Berantas Narkoba, Bandar Narkoba IS Berhasil Ditangkap

Redaksi
Tuesday, June 25, 2024
Last Updated 2024-06-25T11:00:16Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 

Barang Bukti Yang Berhasil Diamankan Pihak Polres Batu Bara

Laporan: Rizky Zulianda


BATU BARA | SUARAGLOBAL.COM - Satuan Reserse Narkoba Polres Batu Bara semakin intensif dalam memerangi peredaran narkoba di wilayah hukumnya. Tindakan tegas ini terbukti dengan penangkapan beberapa bandar narkoba dalam waktu dekat. Salah satu yang terbaru adalah penangkapan IS (28), WargaKelurahan Indrapura, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara, pada Sabtu (22/6/2024).


Kapolres Batu Bara, AKBP Taufik Hidayat Thayeb, Sik, menegaskan komitmen pihaknya dalam memutus mata rantai peredaran narkoba dan menyatakan perang terhadap narkoba di Kabupaten Batu Bara. "Kami tidak akan berhenti dalam memberantas narkoba. Ini adalah komitmen kami untuk melindungi masyarakat dari bahaya narkoba," ujar Kapolres.


Hal senada disampaikan oleh Kasat Narkoba Polres Batu Bara, AKP Fery Kusnadi, SH, MH, pada Senin (24/6/2024). Ia menjelaskan bahwa penangkapan Ifin bermula dari informasi masyarakat yang melaporkan adanya seseorang yang memiliki narkotika dan berniat mengedarkannya di Gang Dewa, Kelurahan Indrapura, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara.


Berbekal informasi tersebut, personel Sat Narkoba Polres Batu Bara segera meluncur ke lokasi dan memantau gerak-gerik tersangka IS. Saat tindakan tersangka mulai mencurigakan, personel segera menangkapnya. Dalam penggeledahan, ditemukan barang bukti berupa 1 plastik klip transparan ukuran sedang berisi narkotika jenis shabu dengan berat brutto 3,10 gram, 1 plastik klip kecil berisi shabu seberat 1,05 gram, 1 plastik klip besar berisi 50 plastik klip kecil kosong, uang tunai Rp 200.000, dan 1 unit handphone merk Oppo warna hitam.


Dalam interogasi, tersangka IS mengakui bahwa seluruh barang bukti narkotika shabu tersebut adalah miliknya dan akan dijual kepada orang lain. Tersangka kini diboyong ke Mako Polres Batu Bara untuk pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut.


Penangkapan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Polres Batu Bara dalam memberantas peredaran narkoba di wilayahnya. AKP Fery Kusnadi menambahkan, "Kami akan terus meningkatkan operasi dan bekerja sama dengan masyarakat untuk mengungkap jaringan narkoba yang ada. Ini adalah tugas kita bersama untuk menciptakan lingkungan yang bersih dari narkoba."


Dengan tindakan tegas ini, diharapkan peredaran narkoba di Kabupaten Batu Bara dapat ditekan dan memberikan efek jera kepada pelaku lainnya. Polres Batu Bara mengajak masyarakat untuk terus proaktif dalam memberikan informasi terkait peredaran narkoba di lingkungan mereka. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner