Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Kerjasama Strategis Bakomubin dan Yayasan PANNA Tingkatkan Upaya Pencegahan Narkoba di Jawa Timur

Redaksi
Sunday, June 16, 2024
Last Updated 2024-06-16T06:50:30Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 


Laporan: Iswahyudi Artya


SURABAYA | SUARAGLOBAL.COM - Dalam upaya mengintensifkan kampanye pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba di Jawa Timur, Bakomubin (Badan Koordinasi Mubaligh se-Indonesia) DPW Jawa Timur dan Yayasan PANNA (Pegerakan Anti Narkoba) Jatim resmi menjalin kerjasama strategis. Kolaborasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya narkoba serta mendukung upaya preventif di berbagai lapisan masyarakat. (15 Juni 2024).


Acara peresmian kerjasama ini berlangsung meriah di Warung Surabaya, Jalan Kaliwaron 60, Surabaya, pada hari Sabtu, 15 Juni 2024 pukul 14.00 WIB. Acara tersebut dihadiri oleh tokoh-tokoh penting dari kedua lembaga, termasuk Muhammad Sya’roni (Gus Roni), Ketua Bakomubin DPW Jawa Timur, dan Danny Lesmana (Bang Oscar), pemimpin Yayasan PANNA Jatim.


Dalam sambutannya, Gus Roni menyampaikan bahwa kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan efektivitas penyuluhan serta memperkuat peran edukasi dalam menghadapi masalah serius penyalahgunaan narkoba di Jawa Timur. "Kami berharap melalui sinergi ini, pesan-pesan anti narkoba dapat lebih masif disampaikan kepada masyarakat luas," ujarnya. 


Bang Oscar menambahkan bahwa Yayasan PANNA Jatim siap memberikan dukungan penuh dalam bentuk materi penyuluhan, pelatihan bagi para mubaligh, dan kegiatan-kegiatan sosial yang menyentuh langsung ke masyarakat. "Kami percaya, dengan mengedukasi para mubaligh dan melibatkan mereka dalam kampanye ini, kita dapat menciptakan dampak yang signifikan dan berkelanjutan," kata Bang Oscar.


Kolaborasi ini akan mencakup berbagai kegiatan edukatif seperti seminar, workshop, dan penyuluhan langsung di berbagai komunitas. Selain itu, juga akan dilakukan kampanye media yang lebih intensif untuk menjangkau lebih banyak masyarakat, terutama kalangan muda yang rentan terhadap penyalahgunaan narkoba.


Dengan adanya kerjasama antara Bakomubin DPW Jawa Timur dan Yayasan PANNA Jatim, diharapkan angka penyalahgunaan narkoba di Jawa Timur dapat ditekan secara signifikan. Kedua pihak optimis bahwa sinergi ini akan menjadi langkah konkret dalam menciptakan lingkungan yang bebas narkoba dan lebih aman bagi seluruh lapisan masyarakat. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner