Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Kegiatan Sosial Polsek Genteng: Anjangsana dan Bakti Sosial di Jalan Ngaglik

Redaksi
Sunday, June 23, 2024
Last Updated 2024-06-22T18:31:29Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 


 Laporan: Ninis Idrawati


SURABAYA | SUARAGLON.COM - Polsek Genteng kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat melalui kegiatan sosial yang penuh makna. Kali ini, Polsek Genteng melaksanakan kegiatan Anjangsana dan Bakti Sosial (Baksos) di Jalan Ngaglik. Kegiatan tersebut difokuskan untuk memberikan bantuan kepada anak-anak pelaku pengeroyokan yang terjadi beberapa waktu lalu. (23 Juni 2024).


Kegiatan Anjangsana dan Baksos ini dilaksanakan dengan tujuan untuk membantu meringankan beban keluarga para pelaku, khususnya anak-anak yang terdampak secara psikologis dan sosial akibat kejadian tersebut. Polsek Genteng menyadari bahwa anak-anak tersebut tidak bersalah dan layak mendapatkan perhatian serta bantuan untuk masa depan yang lebih baik.


Kapolsek Genteng, Kompol Bayu Halim Nugroho, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polri dalam mendekatkan diri kepada masyarakat dan memberikan dukungan moral serta materiil kepada mereka yang membutuhkan. "Kami ingin menunjukkan bahwa Polri tidak hanya bertugas menegakkan hukum, tetapi juga peduli terhadap kondisi sosial masyarakat. Anak-anak ini memerlukan perhatian khusus agar mereka dapat tumbuh dan berkembang dengan baik," ujar Kompol Bayu.


Dalam kegiatan ini, Polsek Genteng bekerja sama dengan Bhayangkari Genteng Peduli, sebuah organisasi yang beranggotakan istri-istri polisi. Mereka memberikan berbagai bantuan seperti paket sembako, perlengkapan sekolah, dan mainan edukatif untuk anak-anak. Selain itu, Bhayangkari Genteng Peduli juga mengadakan sesi konseling dan motivasi bagi anak-anak untuk membantu mereka mengatasi trauma dan kembali semangat dalam menjalani kehidupan sehari-hari.


Salah satu ibu dari anak pelaku pengeroyokan, Ibu Siti, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Polsek Genteng dan Bhayangkari Genteng Peduli. "Saya sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan. Ini sangat membantu kami, terutama anak-anak, untuk bisa kembali tersenyum dan semangat belajar," kata Ibu Siti dengan mata berkaca-kaca.


Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi komunitas lainnya untuk turut serta peduli dan membantu mereka yang berada dalam kondisi sulit. Polsek Genteng berkomitmen untuk terus melaksanakan kegiatan serupa di masa mendatang, sebagai bagian dari upaya membangun masyarakat yang lebih harmonis dan saling peduli.


Polsek Genteng mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, serta saling bahu-membahu dalam membantu sesama. Dengan demikian, cita-cita untuk menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan penuh kasih sayang dapat terwujud. (*)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner