Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Kapolri Tutup Pendidikan Taruna Akpol Angkatan 55 Batalyon Satya Dharma 2024 di Semarang

Redaksi
Friday, June 28, 2024
Last Updated 2024-06-28T13:09:08Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 


Laporan: Ninis Indrawati


SEMARANG | SUARAGLOBAL.COM - Kapolri resmi menutup Pendidikan Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) Tk IV Angkatan ke-55 Batalyon Satya Dharma Tahun 2024 dalam sebuah upacara di Akpol, Kota Semarang, Kamis (27/6/2024). Penutupan ini menandai kelulusan para taruna Akpol Angkatan 55 yang kini berhak menyandang gelar Sarjana Terapan Kepolisian (S.Tr.K).


Dalam sambutannya, Kapolri mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Gubernur Akpol, jajaran sivitas akademika, dan pengasuh atas keberhasilan kelulusan para taruna ini. "Saya mengucapkan terima kasih, selamat, dan apresiasi kepada Gubernur Akpol dan seluruh jajaran pengasuh dan sivitas akademika yang telah berhasil mengantar pada seluruh taruna, mulai dari tingkat I sampai dengan tingkat IV, alhamdulillah, puji Tuhan, semuanya lulus," ujar Kapolri. Ia juga menyampaikan selamat kepada para taruna yang sebentar lagi akan menjadi perwira dari Batalyon Satya Dharma.


Pada kesempatan ini, Kapolri didampingi Kalemdiklat Polri Komjen Pol Purwadi Arianto dan Gubernur Akademi Kepolisian Irjen Pol Krisno Halomoan Siregar, turut memberikan penghargaan kepada Brigadir Taruna Theodore Gomgom Octofarrel De Fatima yang meraih Adhi Makayasa Akpol 2024 sebagai lulusan terbaik kumulatif dari semua aspek penilaian.


Selain itu, beberapa taruna lainnya juga mendapat penghargaan atas prestasi mereka, yaitu:

- Brigadir Taruna Daffa Sava Pradana yang meraih Ati Tanggap Emas (Prestasi Terbaik I Aspek Pengetahuan dan Keterampilan).

- Brigadir Taruna Arvito Fernaldy Putra Hartono yang meraih Wira Karya Nugraha Emas (Prestasi Terbaik I Aspek Penulisan Tugas Akhir).

- Brigadir Taruna Farras Adyaksa Wiraguna Kuspriyadi yang meraih Wira Cendikia (Penghargaan Indeks Prestasi Kumulatif di atas 3,50).

- Brigadir Taruna Ria Dirgahayu yang meraih Srikandi Cendikia (Penghargaan Khusus untuk Lulusan Terbaik Taruni/Taruna Wanita).


Dengan berakhirnya pendidikan ini, para taruna Angkatan 55 kini siap mengemban tugas sebagai perwira polisi yang baru, membawa harapan baru bagi institusi kepolisian dan masyarakat. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner