Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Kapolres Bondowoso Berikan Bantuan Sumber Air Bersih Bagi Masyarakat Dusun Pal 9

Redaksi
Tuesday, June 25, 2024
Last Updated 2024-06-25T12:12:42Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 


Laporan: Iswahyudi Artya


BONDOWOSO | SUARAGLOBAL.COM  –  Kepolisian Resor (Polres) Bondowoso memberikan bantuan berupa sumur bor sebagai sumber air bersih bagi warga Dusun Pal 9, Desa Bendelan, Kecamatan Binakal, Kabupaten Bondowoso. Bantuan ini merupakan respons atas keluhan warga yang sering mengalami krisis air bersih saat musim kemarau. (25 Juni 2024).


Kapolres Bondowoso, AKBP Lintar Mahardhono, SH, S.I.K, M.I.K, menyatakan bahwa pembangunan sumur bor ini adalah bagian dari rangkaian kegiatan bakti sosial dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78. "Bantuan sumur bor ini diharapkan dapat membantu warga dalam mengatasi masalah krisis air bersih yang kerap terjadi setiap tahun," ujar AKBP Lintar Mahardhono saat menyerahkan sumber air bersih tersebut kepada warga setempat pada Senin (25/06).


Acara penyerahan ini dihadiri oleh berbagai pejabat daerah, termasuk Pj. Bupati Bondowoso Drs. H. Bambang Soekwanto, M.M., perwakilan dari Kodim 0822, Kejaksaan Negeri Bondowoso, Pengurus Bhayangkari Cabang Bondowoso, serta tokoh masyarakat desa setempat. Kehadiran mereka menunjukkan dukungan penuh terhadap upaya Polres Bondowoso dalam membantu masyarakat yang membutuhkan.


Pembangunan sumur bor ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia sebagai bagian dari program Kapolri yang peduli terhadap masyarakat kurang mampu dan kekurangan air bersih dalam peringatan Hari Bhayangkara ke-78. Inisiatif ini tidak hanya berfokus pada penyediaan sumber air bersih, tetapi juga mencakup bantuan sosial lainnya.


Selain sumur bor, Polres Bondowoso juga membagikan 50 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di wilayah tersebut. "Semoga bakti kami kepada masyarakat dalam peringatan Hari Bhayangkara ke-78 ini dapat berguna dan terus memberikan manfaat," tambah Kapolres Lintar.


Warga Dusun Pal 9 menyambut baik bantuan ini dan mengungkapkan rasa terima kasih mereka kepada Polres Bondowoso. "Kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan ini. Sumur bor ini sangat membantu kami dalam mendapatkan air bersih, terutama saat musim kemarau," kata salah satu warga.


Dengan adanya bantuan ini, diharapkan masalah krisis air bersih yang sering dialami warga Dusun Pal 9 dapat teratasi, dan kehidupan masyarakat menjadi lebih baik. Polres Bondowoso berkomitmen untuk terus melakukan kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat luas, sejalan dengan semangat Hari Bhayangkara. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner