Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Kapolda Maluku Tinjau Turnamen Tenis Meja Kapolda Cup, Dorong Pembinaan Atlet Muda

Redaksi
Friday, June 28, 2024
Last Updated 2024-06-27T17:34:41Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 

Istimewa

Laporan: Fajrin NS Salasiwa


AMBON | SUARAGLOBAL.COM – Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Drs. Lotharia Latif SH., M.Hum, mengunjungi arena perlombaan open turnamen tenis meja Kapolda Cup yang digelar di Gedung Sport Center, Markas Polda Maluku, Kota Ambon, pada Kamis (27/6/2024). Kunjungan ini dilakukan dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Bhayangkara ke-78.


Kapolda didampingi oleh Wakapolda, Karo Ops, Karo Log, Kabid Propam, Kabid Humas, dan Kabidkum Polda Maluku, serta panitia dan peserta lomba. Selain melakukan peninjauan, Irjen Latif juga ikut bermain tenis meja melawan beberapa peserta lomba.


Dalam sambutannya, Kapolda Maluku berharap turnamen tenis meja Kapolda Cup dapat melahirkan bibit-bibit muda yang mampu mewakili Maluku di ajang nasional maupun internasional. "Saya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya turnamen tenis meja Kapolda Cup Tahun 2024," ujarnya.


Kapolda menambahkan, kejuaraan tenis meja ini diharapkan dapat menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap olahraga internasional ini. "Turnamen tenis meja yang kita laksanakan ini dalam rangka HUT Bhayangkara ke-78," tambahnya.


Irjen Latif juga berharap olahraga ini bisa menjadi sarana pembelajaran, dan Maluku dapat melahirkan atlet-atlet muda terbaik. "Kita ingin ada nanti atlet-atlet yang berasal dari Maluku, baik putra maupun putri, dan Polri akan mensupport," ungkapnya.


Kapolda mengajak seluruh peserta turnamen untuk menjunjung tinggi sportifitas serta semangat persatuan dan persaudaraan. 


Ketua Panitia Open Turnamen Tenis Meja Kapolda Cup Tahun 2024, Drs. Piter Leiwakabessy, M.Si, menyampaikan terima kasihnya kepada Kapolda Maluku yang telah mendukung pelaksanaan turnamen ini. Menurut Leiwakabessy, olahraga tenis meja kurang mendapat perhatian dari pemerintah daerah, sehingga ia berharap turnamen ini menjadi awal kebangkitan olahraga tenis meja di Maluku.


Senada dengan Leiwakabessy, Ketua PTMSI Provinsi Maluku, Hongarta Jhon Alfred, juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolda Maluku. Hongarta berharap langkah yang diambil oleh Kapolda ini dapat menggugah kepedulian pemerintah daerah untuk memperhatikan perkembangan olahraga tenis meja di Provinsi Maluku.


Turnamen tenis meja Kapolda Cup ini diharapkan dapat menjadi ajang pembinaan dan pengembangan atlet muda yang nantinya dapat membawa nama baik Maluku di kancah nasional dan internasional. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner