Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Kapolda Jateng Ajak Masyarakat Boyolali: Dengan Solidaritas Mari Kita Bangun Daerah Lebih Baik

Redaksi
Saturday, June 22, 2024
Last Updated 2024-06-22T14:00:54Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 


 Laporan: W Widodo


BOYOLALI | SUARAGLOBAL.COM - Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi, mengajak seluruh masyarakat Desa Senting, Kecamatan Sambi, Kabupaten Boyolali, untuk bersama-sama mengembangkan potensi wisata di Waduk Cengklik. Langkah ini diharapkan dapat mendorong perkembangan industri kreatif masyarakat dan memeratakan pembangunan nasional.


Ajakan ini disampaikan Kapolda Jateng dalam acara Rally Wisata Kamtibmas Bareng Kapolda yang diadakan di Area Honai Waduk Cengklik, Kabupaten Boyolali, pada Sabtu (22/6/2024) siang. Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polda Jateng, Kapolres Ekswil Surakarta, dan ratusan peserta Rally Kamtibmas dari berbagai komunitas otomotif.


Dalam sambutannya, Kapolda Jateng menekankan bahwa Waduk Cengklik memiliki potensi wisata yang perlu dikembangkan secara bersama-sama. “Hari ini merupakan simbol persatuan dan kesatuan seluruh komponen masyarakat. Kita semua ke sini dalam rangka mengeksplorasi bahwa di Cengklik merupakan potensi wisata yang perlu kita kembangkan di wilayah Solo dan sekitarnya, sehingga ini nanti menjadi industri wisata yang tidak mengenal resesi,” ungkap Kapolda Jateng.


Kapolda juga berharap bahwa melalui acara ini, industri kreatif di wilayah Boyolali dapat berkembang, termasuk industri susu yang menjadi salah satu potensi unggulan daerah. "Melalui even ini diharapkan dapat mengembangkan industri kreatif di wilayah kita, di antaranya adalah industri susu," tambahnya.


Lebih lanjut, Kapolda menekankan pentingnya pertumbuhan dan perkembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di wilayah tersebut secara mandiri. Hal ini sejalan dengan program pemerintah dalam rangka pemerataan pembangunan nasional. "Dengan soliditas yang kita punyai, kita akan membangun wilayah kita menjadi lebih baik daripada hari ini," serunya.


Kapolda Jateng juga menekankan bahwa kegiatan yang dilaksanakan hari ini adalah simbol persatuan dan kesatuan masyarakat. Meskipun peserta rally menggunakan berbagai jenis kendaraan, baik mobil maupun motor, hal ini tidak menghalangi tujuan utama yaitu bersatu dalam kesenangan bersama.


Acara Rally Wisata Kamtibmas Bareng Kapolda berjalan dengan meriah dan penuh semangat, mencerminkan antusiasme masyarakat dalam mendukung pengembangan potensi wisata dan industri kreatif di Waduk Cengklik. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner