Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Kado Istimewa dari Polres Ngawi: Sumur Bor untuk Warga Dusun Watutinatah

Redaksi
Friday, June 28, 2024
Last Updated 2024-06-28T01:59:59Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini


Laporan: Iswahyudi Artya


NGAWI | SUARAGLOBAL.COM – Ratusan warga Dusun Watutinatah, Desa Gembol, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi, kini bisa bernapas lega dan merasa sangat bersyukur. Polres Ngawi memberikan kado istimewa berupa sumur bor yang akan membantu mereka mengatasi masalah kesulitan air bersih yang selama ini dihadapi, terutama saat musim kemarau.


Pada Kamis (27/6/2024), Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono, S.H., S.I.K., M.Si., bersama Forkopimda Ngawi, meresmikan penggunaan sumur bor tersebut. Acara peresmian ditandai dengan pengguntingan pita yang dilakukan secara bersama-sama.


“Sumur bor ini diperuntukkan bagi masyarakat yang membutuhkan, sehingga mereka tak lagi khawatir kekurangan air,” ujar AKBP Argowiyono dalam sambutannya.


Suminem (65), salah satu warga setempat, mengungkapkan rasa syukurnya. “Remen saestu pun mboten bingung tuyo (Senang sekali sudah tidak lagi bingung air)," katanya sambil mengambil air di lokasi sumur bor. Ia menceritakan bahwa sebelumnya warga sering kesulitan mendapatkan air bersih, terutama saat musim kemarau.


Kapolres Ngawi menjelaskan bahwa pembangunan sumur bor ini merupakan salah satu bentuk bakti Polres Ngawi kepada masyarakat dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78. "Ini salah satu wujud bakti Polres Ngawi atas ucapan syukur pada hari Bhayangkara ke-78 yang kami bagi dengan warga masyarakat," tambahnya.


Dengan adanya sumur bor ini, diharapkan warga Dusun Watutinatah tidak lagi mengalami kesulitan air bersih, sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup mereka. Bantuan ini tidak hanya menjadi solusi praktis bagi kebutuhan dasar warga, tetapi juga mempererat hubungan antara Polres Ngawi dan masyarakat setempat.


Peresmian ini menjadi momen yang penuh kebahagiaan dan harapan bagi warga Dusun Watutinatah. Mereka kini bisa menikmati akses air bersih dengan lebih mudah, yang sebelumnya menjadi tantangan besar dalam kehidupan sehari-hari. Polres Ngawi berharap agar kado ini dapat memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi warga dan menjadi inspirasi bagi inisiatif serupa di daerah lain. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner