Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Indonesia Juara Umum Tenis ASEAN University Games 2024

Redaksi
Sunday, June 30, 2024
Last Updated 2024-06-30T15:19:19Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 


Laporan: Ninis Indrawati


 SURABAYA | SUARAGLOBAL.COM — Penjabat Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono, bersama Wakil Rektor II Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Dr. Bachtiar Syaiful Bachri, turut menyaksikan kejuaraan tenis ASEAN University Games (AUG) 2024. Minggu, 30/06/24.


 Yang berlangsung meriah di lapangan tenis Unesa. Acara ini menjadi ajang bergengsi bagi mahasiswa di Asia Tenggara, menampilkan atlet-atlet muda yang bertalenta.

Indonesia berhasil menjadi juara umum cabang tenis dengan perolehan empat medali emas. Pada hari terakhir,


Minggu (30/6/2024), tim Indonesia menambah dua emas dari lima nomor final yang dipertandingkan.

Adhy Karyono menyatakan kebanggaannya terhadap prestasi para atlet. "Ini merupakan pencapaian luar biasa. Semangat juang para atlet patut diapresiasi dan dijadikan motivasi bagi generasi muda lainnya," ujarnya.


Dr. Bachtiar Syaiful Bachri juga mengapresiasi kerja keras tim dan dukungan dari berbagai pihak, termasuk dari Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan Unesa. "Keterlibatan civitas akademika sangat penting dalam mendukung atlet-atlet muda kita," tambahnya.


Kejuaraan ini diikuti oleh empat negara, yaitu Indonesia, Thailand, Singapura, dan Filipina. Meskipun persaingan ketat, Indonesia berhasil unggul berkat dominasi di beberapa nomor ganda dan ganda campuran.

Pasangan kembar Fitriani Sabatini dan Fitriana Sabrina menyumbang emas di nomor ganda putri setelah menundukkan pasangan Thailand dengan skor 6-2, 6-2. Sementara itu, pasangan Gunawan Trismuwantara dan Fitriana Sabrina juga berhasil merebut emas di nomor ganda campuran dengan skor 7-5, 6-2.


Kendati demikian, di sektor tunggal putra, Gunawan harus mengakui keunggulan lawan dari Thailand, Akanit Pumjit, dengan skor 6-4, 3-6, 6-3. Meskipun begitu, perjuangan dan semangat pantang menyerah dari para atlet mendapat apresiasi dari seluruh penonton yang hadir.

Dengan keberhasilan ini, Indonesia menunjukkan potensi besar dalam olahraga tenis di tingkat internasional. Prestasi ini diharapkan dapat menjadi dorongan bagi perkembangan olahraga di Indonesia, khususnya di kalangan mahasiswa.


Keberhasilan ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi para atlet dan tim pelatih, tetapi juga bagi seluruh masyarakat Indonesia, terutama Jawa Timur, yang menjadi tuan rumah. Adhy Karyono berharap agar prestasi ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan di ajang-ajang mendatang. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner