Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono, Soroti Pentingnya Keamanan Pangan dalam Peringatan Hari Keamanan Pangan Dunia

Redaksi
Saturday, June 22, 2024
Last Updated 2024-06-22T00:20:03Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 



Laporan: Iswahyudi Artya


SURABAYA | SUARAGLOBAL.COM - Hari ini, Pj. Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono, memberikan sorotan penting terhadap implementasi kebijakan keamanan pangan dalam acara peringatan Hari Keamanan Pangan Dunia. (21 Juni 2024).


 Acara yang diselenggarakan oleh Badan Pangan Nasional (Bapanas) di Surabaya ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya keamanan pangan di tengah tantangan global saat ini.

Dalam sambutannya, Adhy Karyono menegaskan bahwa keamanan pangan merupakan prioritas utama bagi Jawa Timur.


 Ia menekankan perlunya mengimplementasikan kebijakan yang ketat untuk memastikan setiap aspek produksi pangan dari tanam hingga konsumsi memenuhi standar keamanan yang ditetapkan. "Kami menyadari betul bahwa keamanan pangan bukan hanya tanggung jawab Badan Pangan Nasional, tetapi juga merupakan kewajiban bagi seluruh komunitas petani dan produsen pangan di Jawa Timur," ujar Adhy

.

Salah satu inisiatif yang disorot Adhy adalah program uji kelayakan makanan secara gratis untuk memastikan produk pangan yang dihasilkan aman untuk dikonsumsi. Meskipun tantangan seperti perubahan iklim dan distribusi pangan yang kompleks menjadi kenyataan, Adhy optimis bahwa dengan dukungan semua pihak, Jawa Timur dapat mempertahankan dan meningkatkan kapasitas produksi pangan yang aman dan berkualitas.


Selain itu, Adhy juga menyoroti kebutuhan akan laboratorium khusus untuk pangan di Jawa Timur guna meningkatkan pengawasan terhadap keamanan pangan. Dia menyampaikan komitmennya untuk terus berupaya memperkuat infrastruktur dan kebijakan yang mendukung keamanan pangan di wilayah ini.


Dalam menghadapi tantangan yang kompleks, seperti kekeringan dan perubahan iklim, Adhy menyebutkan bahwa kerjasama dengan Kementerian Pertanian telah memberikan bantuan yang berarti dalam mempertahankan produktivitas pertanian Jawa Timur. "Kami yakin dengan langkah-langkah yang telah kami lakukan, Jawa Timur dapat menjadi contoh dalam upaya menjaga keamanan pangan di Indonesia," tambahnya

.

Acara ini tidak hanya menjadi momen untuk menyuarakan pentingnya keamanan pangan, tetapi juga sebagai panggilan untuk semua pihak terkait, baik pemerintah maupun masyarakat, untuk bersama-sama berkontribusi dalam menjaga dan meningkatkan kualitas pangan yang dikonsumsi oleh masyarakat Jawa Timur.


Di akhir sambutannya, Adhy Karyono menyatakan kesiapannya untuk mendukung segala kebutuhan khusus yang diperlukan oleh Bapanas untuk meningkatkan keamanan pangan di Provinsi Jawa Timur. 


Dengan semangat yang tinggi, ia meyakini bahwa upaya ini tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan lokal, tetapi juga sebagai bagian dari kontribusi Jawa Timur dalam memastikan keamanan pangan secara nasional. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner