Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Gandeng YMB PLN, Lazis Salatiga Gelar Khitan Ceria: Keceriaan Dan Senyum Bahagia Terpancar

Redaksi
Thursday, June 27, 2024
Last Updated 2024-06-27T07:12:42Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 


 

 Laporan: W Widodo


SALATIGA | SUARAGLOBAL.COM - Sebanyak 49 anak yatim dan dhuafa mengikuti Khitan Ceria yang diselenggarakan oleh Lazis Al-Ihsan Jateng Cabang Salatiga bekerjasama dengan YBM PLN Salatiga. Kegiatan ini diadakan pada masa liburan sekolah, tepatnya pada hari Kamis (27/6) bertempat di Kantor PLN UP3 Salatiga, Jalan Diponegoro No. 19 Salatiga.


Pimpinan Lazis Jateng Cabang Salatiga, Dwi Cahyono, menyampaikan bahwa kegiatan ini rutin digelar setiap tahun. “Semoga dengan khitan massal gratis ini membantu masyarakat yang kurang mampu untuk melaksanakan salah satu syariat Islam. Anak-anak yang tahun ini mendapatkan manfaat bisa tumbuh menjadi generasi yang sehat dan shalih,” ujar Dwi Cahyono.


"Alhamdulillah, tahun ini program Khitan Ceria bisa terlaksana lagi atas kerjasama dari berbagai pihak, termasuk YBM PLN, PIKK, OKPS, dan lain sebagainya. Semoga adik-adik penerima manfaat tumbuh menjadi generasi yang sehat dan shalih, sehingga kelak bermanfaat bagi nusa dan bangsa," jelas Dwi Cahyono lebih lanjut.


Manager PLN UP3 Salatiga, Nurhidayanto Nugroho, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya program bakti sosial ini. "Para pegawai PLN setiap bulan menyisihkan sebagian hartanya ke YBM PLN untuk selanjutnya dikelola agar memberikan manfaat kepada masyarakat, salah satunya untuk khitan gratis ini. Para peserta juga mendapatkan uang saku, bingkisan, serta jajanan," kata Nurhidayanto Nugroho.


Kegiatan Khitan Ceria ini menggunakan metode khitan modern dengan tenaga medis berpengalaman dari Omah Khitan Pinuk Salatiga (OKPS) di bawah pimpinan Hendri Arifin.


Salah satu peserta, Gilang (9), dari Pucung, Kabupaten Semarang, mengaku senang bisa khitan gratis dari program ini. Meskipun baru kelas 3 SD, Gilang tampak sangat siap mengikuti khitan. Sejak proses khitan dari awal hingga akhir, Gilang tampak nyaman. "Tidak sakit kok. Petugasnya ramah, ngajak gojekan selama dikhitan. Tadi aku juga boleh sambil mainan HP. Saya sangat senang bisa mendapatkan kesempatan khitan melalui program ini. Terima kasih kepada Lazis dan PLN," ungkap Gilang.


Kegiatan ini juga didukung oleh Persatuan Istri Karyawan Karyawati (PIKK) PLN Salatiga. Suasana semakin meriah saat menunggu giliran khitan, panitia menghadirkan pendongeng, Kak Agus Setiawan. Canda tawa dan riang menghiasi wajah para peserta yang dengan saksama mendengarkan dongeng yang lucu dan penuh hikmah. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner