Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Empat Sumur Bor Bantuan Polres Ponorogo Siap Digunakan, Warga Desa Tak Lagi Kawatir Kekeringan

Redaksi
Monday, June 24, 2024
Last Updated 2024-06-24T00:31:46Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

Laporan: Ninis Indrawati


PONOROGO | SUARAGLOBAL.COM - Ratusan warga di Wilayah Desa Karangpatihan, Desa Ngendut dan Desa Ngumpul, Kecamatan Balong Kabupaten Ponorogo tak lagi kuatir mengalami kekurangan air bersih, dalam menghadapi musim kemarau.


Ini lantaran, empat lokasi sumur air dalam bantuan Polres Pomorogo telah selesai dibangun  di wilayah tersebut dan siap digunakan oleh warga.


Eko Mulyadi, Kepala Desa Karangpaihan tak henti-hentinya mengucapkan syukur dan rasa terima kasihnya pada Polres Ponorogo atas batuan sumur air dalam untuk solusi kekurangan air bersih menghadapi musim kemarau.


"Jika musim kemarau tiba, warga akan mengalami kekeringan dan kesulitan air bersih," kata Eko Mulyadi Jum'at (21/6/2024).


Jangankan untuk lahan pertanian, lanjut  untuk minum dan kebutuhan rumah tangga saja harus menunggu bantuan atau mengambil dari mata air yang sangat jauh.


Dengan bantuan sumur dalam, lanjut Eko Mulyadi, kebutuhan air minum dan kebutuhan sehari hari akan tercukupi dengan baik.


 "Sekali lagi kami atas nama warga mengucapkan terima kasih atas batuan dari Polri. Bantuan ini sangat bermanfaat," ungkapnya.


Sementara itu Kapolres Ponorogo AKBP Anton Prasetyo ditempat terpisah mengatakan melihat ratusan warga mengalami kesulitan air bersih, pihaknya berupaya memberikan solusi dengan membuat sumur air dalam. 


"Sebelumnya kita bantu dengan droping air bersih, kemudian sebagai solusinya ya dibangun sumur air dalam ini. Semoga bermanfaat bagi warga masyarakat.  (*)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner