Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Danyonif 330 Berikan Pembekalan Inspiratif pada Taruna Akmil Tingkat IV di Magelang

Redaksi
Tuesday, June 25, 2024
Last Updated 2024-06-25T11:28:59Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 

Istimewa

Laporan: Ady Prasetyo


MAGELANG | SUARAGLOBAL.COM – "Salam Petarung!!!", seru lantang Danyonif 330 Tri Dharma seraya mengepalkan tangan ke atas, menyapa dan membuka Ceramah Pembekalan (Cerbek) kepada Taruna Akademi Militer (Akmil) tingkat IV di Gedung Lili Rochly, Akmil, Magelang, Jawa Tengah, pada Senin (24/06/2024).


Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian upacara penutupan pendidikan dan wisuda Sarjana Taruna Akmil Tingkat IV/Sermatutar TP 2023/2024. Berdasarkan perintah Kasad dan undangan langsung dari Gubernur Akmil, Danyonif 330, Letkol Inf Dedy Pungky Irawanto, S.I.P., M.I.Pol., datang ke Lembah Tidar untuk memberikan ceramah pembekalan kepada para Taruna Akmil tingkat IV dengan tema pengalaman penugasan satuan di daerah operasi.


Dalam ceramahnya, Danyonif 330 yang juga merupakan Perwira Abituren Akmil 2005 ini tidak hanya berbagi pengalaman penugasan, tetapi juga menyampaikan materi pembekalan dengan lugas yang dipadukan dengan kalimat-kalimat pembangkit motivasi. 


"Sebagai seorang Perwira, kalian harus tahu kapan berperan sebagai Komandan, pemimpin, bapak, pelatih, sahabat, dan rekan kerja bagi prajuritmu. Ingat, Kepemimpinan adalah soal melayani, tidak kurang dan tidak lebih," tegasnya.


Ceramah ini disambut dengan antusiasme tinggi dari para Taruna. Mereka terlihat sangat fokus dan bersemangat dalam menyimak setiap materi yang disampaikan oleh Komandan yang kerap disapa Bapak Tri Dharma 41 tersebut.


"Materi pembekalan yang sangat bermanfaat bagi kami yang akan segera dilantik menjadi Letnan Dua dan akan menghadapi tugas di Medan Operasi," ucap Sermatutar Muh. Afreza Nurfaizi, salah satu Taruna yang akan segera menyelesaikan pendidikannya.


Acara ini tidak hanya menjadi momen berharga bagi para Taruna yang akan segera mengemban tugas baru, tetapi juga menjadi inspirasi dan dorongan semangat bagi mereka untuk menjalani masa depan sebagai perwira yang tangguh dan berintegritas. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner