Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Babinsa Koramil Bungah Serda Puguh Haryanto Dorong Pengembangan UMKM di Desa Bungah

Redaksi
Sunday, June 23, 2024
Last Updated 2024-06-23T14:49:10Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 


Laporan: Iswahyudi Artya


GRESIK | SUARAGLOBAL.COM  – Dalam upaya mendukung pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di wilayah binaannya, Serda Puguh Haryanto, Babinsa Koramil 0817/15 Bungah, aktif melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat. (23 Juni 2024).


.Salah satu UMKM yang menjadi perhatiannya adalah usaha penyelepan kelapa milik Bapak Mandarus di Desa Bungah, Kabupaten Gresik.

Pada Minggu (23/6), 


Serda Puguh mengunjungi usaha penyelepan kelapa Bapak Mandarus. Dalam kunjungannya, ia memberikan motivasi serta saran strategis untuk membantu pengembangan usaha tersebut.


 Menurut Serda Puguh, banyak UMKM yang berdiri namun tidak berkembang akibat kurangnya langkah-langkah dan strategi yang tepat, yang akhirnya berujung pada kerugian.


“Untuk pengembangan usaha penyelepan kelapa, saya menyarankan agar Bapak Mandarus selain memiliki pelanggan tetap, juga terus berusaha mencari tambahan pelanggan baru. Misalnya, dengan menyuplai pedagang makanan yang membutuhkan produknya. Dengan begitu, usaha akan terus maju,” ujar Serda Puguh.


Ia juga menekankan bahwa membantu eksistensi UMKM sebenarnya tidak perlu dilakukan dengan cara yang rumit dan sulit. "Bisa dimulai dari hal-hal sederhana," imbuhnya.


Kehadiran dan perhatian Babinsa dalam memberikan motivasi dan bimbingan kepada UMKM di wilayah binaan diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar. Melalui pendekatan Komsos, Babinsa Serda Puguh Haryanto berharap mampu mendorong semangat dan inovasi masyarakat dalam mengembangkan usaha mereka.


“Membantu UMKM berkembang adalah salah satu langkah penting untuk membangkitkan perekonomian masyarakat secara keseluruhan. Saya berharap melalui kegiatan ini, masyarakat Desa Bungah dapat semakin termotivasi untuk mengembangkan usaha mereka lebih maju,” pungkas Serda Puguh.


Dengan adanya dukungan dari Babinsa, diharapkan UMKM di wilayah Desa Bungah dapat tumbuh dan berkembang, memberikan kontribusi positif bagi perekonomian lokal. Kegiatan Komsos yang dilakukan secara rutin ini menunjukkan betapa pentingnya peran Babinsa dalam mendampingi dan mendukung masyarakat binaan dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk ekonomi. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner