Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Babinsa Koramil 10/Sambi Pantau Pembuatan Sumur Bor untuk Pengairan Sawah di Desa Nglembu

Redaksi
Saturday, June 29, 2024
Last Updated 2024-06-29T14:21:54Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 


BOYOLALI | SUARAGLOBAL.COM – Bentuk perhatian dan kepedulian terhadap warga binaan terutama petani, Babinsa Koramil 10/Sambi Kodim 0724/Boyolali, Serka Doni Susanto, memantau kegiatan warga dalam pembuatan sumur bor guna untuk pengairan sawah yang bertempat di Desa Nglembu, Kecamatan Sambi, Kabupaten Boyolali pada Sabtu (29/06/2024).


Kegiatan pemantauan yang dilakukan oleh Babinsa merupakan salah satu tugas pokoknya dalam mengetahui situasi serta kondisi daerah binaan yang sedang atau mengalami kesulitan. Pemantauan tersebut penting untuk memastikan bahwa warga desa, khususnya para petani, dapat menghadapi musim kemarau dengan baik.


Serka Doni Susanto menjelaskan bahwa pemantauan wilayah binaan kali ini adalah untuk memantau pengeboran sumur yang ada di sawah. "Pembuatan sumur bor ini dilakukan sebagai langkah antisipasi menghadapi musim kemarau yang dapat menyebabkan sungai surut sehingga tidak bisa mengairi tanaman para petani di sawah," ujarnya.


Pembuatan sumur bor tersebut merupakan kesepakatan bersama para petani untuk mengantisipasi surutnya air sungai. Dalam beberapa minggu terakhir, hujan tidak turun di daerah binaan, sehingga inisiatif ini dianggap sangat penting.


Selain itu, kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya untuk membantu petani di daerah binaan dalam mensukseskan program pemerintah di bidang ketahanan pangan dan swasembada pangan nasional. Melalui pembuatan sumur bor, diharapkan para petani dapat terus mengairi sawah mereka dan menjaga keberlangsungan produksi pangan di wilayah tersebut.


Dengan adanya dukungan dari Babinsa dan kerjasama yang baik antara petani, diharapkan permasalahan air untuk irigasi sawah dapat teratasi dengan baik, meskipun musim kemarau tiba. (Ags/Red)



iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner