Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


TNI AL dan Pasmar 1 Hadiri Kunjungan Menteri PMK dan Menteri Sosial di Tanah Datar

Redaksi
Tuesday, May 21, 2024
Last Updated 2024-05-21T15:38:55Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 

Istimewa


Laporan: R. Zulianda


PADANG | SUARAGLOBAL.COM - Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) II Padang, Mayor Marinir Deny Aprianto Putro, M.Tr.Opsla., menghadiri kegiatan kunjungan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) RI, Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P., serta Menteri Sosial, Dr. (HC) Ir. Tri Rismaharini, M.T. Kunjungan ini juga dihadiri oleh Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letjen TNI Suharyanto, S.Sos., M.M., di lokasi pengungsian korban bencana alam di Kabupaten Tanah Datar, Provinsi Sumatera Barat.


Kunjungan tersebut bertujuan untuk menyerahkan bantuan rumah kepada warga dan ahli waris korban bencana alam tanah longsor dan banjir bandang lahar dingin. Acara ini berlangsung pada Selasa, 21 Mei 2024, dan turut dihadiri oleh Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto, Dirop Basarnas Brigjen TNI (Mar) Edy Prakoso, S.E., M.M., Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumbar, Bupati Tanah Datar, serta pejabat TNI-Polri dan perangkat daerah Kabupaten Tanah Datar.


Rangkaian kegiatan kunjungan dimulai dengan tatap muka bersama para korban bencana dan ahli waris. Dalam sesi ini, Menko PMK dan Menteri Sosial mengadakan sesi tanya jawab dan kemudian dilanjutkan dengan penyerahan santunan kepada para korban.


Bantuan yang diserahkan berupa tas untuk siswa, pakaian, dan sembako dari Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo. Bantuan tersebut diserahkan oleh Menko PMK kepada korban bencana, yang kemudian dilanjutkan dengan peninjauan tenda-tenda pengungsian.


Selain itu, bantuan dari Presiden RI untuk korban yang mengalami kerusakan rumah, baik rusak berat maupun rusak ringan, juga diserahkan secara langsung oleh Menko PMK, Prof. Dr. Muhadjir Effendy.


Pada akhir kunjungan, Menko PMK memberikan bantuan kepada anak-anak korban bencana di Kabupaten Tanah Datar. Bantuan ini berupa mainan, tas, dan alat tulis kepada siswa yang masih menjalani pendidikan di sekolah. Kegiatan ini menunjukkan perhatian pemerintah terhadap kebutuhan anak-anak korban bencana agar tetap semangat dalam belajar meski dalam kondisi sulit.


Dengan adanya kunjungan ini, diharapkan dapat memberikan semangat dan dukungan kepada para korban bencana serta mempercepat proses pemulihan pasca bencana di Kabupaten Tanah Datar. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner