Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Halal Bi Halal ITMI, Dwi Pujiyanto Ajak Terus Bersyukur

Redaksi
Saturday, May 6, 2023
Last Updated 2023-05-06T11:40:55Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 



Laporan: W Widodo


KAB.SEMARANG | BERITA-GLOBAL.COM - Ikatan Tunanetra Muslim Indonesia (ITMI) Daerah Semarang, Sabtu (6/5) menggelar pertemuan rutin dan halal bi halal. Kegiatan yang dihadiri puluhan penyandang tunanetra ini dilaksanakan di kediaman Anggik, rumah salah satu anggota yang beralamat di Kemloko, Butuh, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang. 


Dwi Pujiyanto, penceramah dalam kegiatan Halal bi Halal tersebut mengajak peserta untuk terus bersyukur kepada Allah SWT. Setiap manusia selalu diberi karunia oleh Sang Maha Pencipta. 


"Allah tidak pernah keliru membagikan rezeki dan kenikmatan kepada semua makhluk ciptaan-Nya. Kita selaku hamba-Nya yang mendapatkan nikmat maka harus pandai bersyukur. Dengan bersyukur maka Allah akan menambah terus nikmat-Nya kepada kita," papar Dwi Pujiyanto. 


Dwi Pujiyanto menambahkan bahwa halal bi halal merupakan tradisi baik yang dicetuskan oleh para ulama dan umara pada masa itu. Dengan kegiatan ini dapat mempererat silaturrahim dan menjadi momentum untuk saling memaafkan. 


Salah satu peserta, Kusnanto mengatakan bahwa ITMI dibentuk sebagai wadah untuk berkegiatan bersama dengan mengedepankan dakwah dan ukhuwah. Dengan kebersamaan maka disabilitas akan mampu berkarya dan berkontribusi untuk negeri. 


"ITMI menjadi wadah yang penting untuk kami para penyandang tunanetra. Sebagai seorang muslim maka kami juga ingin bisa beribadah seperti yang lain. Oleh karenanya, kegiatan seperti ini dalam rangka belajar ilmu agama dan menjalin ukhuwah diantara kami. Dengan kebersamaan seperti ini ada banyak hal yang bisa kita lakukan," kata Kusnanto. (*)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner