Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Guna Meningkatkan Ketahanan Tubuh, Prajurit Korem 073/Makutarama Laksanakan Aerobik Bersama

Redaksi
Thursday, May 11, 2023
Last Updated 2023-05-11T07:52:43Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 



Laporan: W Widodo


SALATIGA | BERITA-GLOBAL.COM – Guna meningkatkan ketahanan tubuh, prajurit dan PNS Korem 073/Makutarama melaksanakan aerobik bersama. Kamis. (11/05/2023).


Sebelum pelaksanaan aerobik bersama, terlebih dahulu dilaksanakan apel pagi yang dipimpin oleh Mayor Cku Sungadiono, dilapangan apel Makorem.


“Pelaksanaan kegiatan aerobik ini mempunyai tujuan untuk menjaga kesehatan dan kebugaraan tubuh prajurit. Karena apabila prajurit tidak sehat, maka prajurit tersebut tidak bisa melaksanakan tugas dengan baik,”ucap Mayor Sungadiono.


Mengawali kegiatan aerobik ini, prajurit melaksanakan gerakan pemanasan agar pada saat pelaksanaannya tidak mengalami cidera ataupun hal-hal yang tidak diinginkan.


Gerakan dasar sebelum melaksanakan aerobik ini sangat penting dilakukan sebelum berolahraga. Hal ini bertujuan untuk mengurangi resiko cedera. Selain itu, dengan melakukan pemanasan dapat bekerja dengan mencegah kekakuan pada otot serta nyeri.


Kegiatan aerobik ini sangat digemari prajurit, karena selain untuk menjaga kebugaran tubuh kita, kegiatan aerobik ini juga bisa menambah kekompakan antar prajurit. Hal ini nampak dari wajah prajurit dan PNS Korem 073/Makutarama yang semangat disertai dengan suara nyanyian lagu-lagu untuk membangkitkan suasana kebersamaan.


“Demi menunjang tugas ke depan, kegiatan aerobik yang dilaksanakan setiap hari Selasa dan Kamis ini merupakan protap satuan untuk pembinaan yang masuk dalam program kerja yang harus dilaksanakan,”tutup Mayor Sungadiono. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner