Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Dandim Grobogan Panen Raya Jagung Bersama Fokopimcam Dan Masyarakat

Redaksi
Thursday, May 11, 2023
Last Updated 2023-05-11T08:00:27Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 



Laporan: W Widodo 


GROBOGAN |BERITA-GLOBAL.COM – Dalam rangka program ketahanan pangan Dandim 0717/Grobogan Letkol Arh Muda Setyawan, S.I.P., bersama Forkopimcam dan masyarakat melaksanakan panen raya jagung di lahan TNI-AD Dusun Sarip Desa Karangasem Kecamatan Wirosari Kabupaten Grobogan. Kamis (11/05/2023).


Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Staf Ahli OMP Kodam IV/Diponegoro Kolonel Inf Ir. Joko Trihadi Mantoyo, M.M., Forkompincam Wirosari, Pasiter Kodim 0717/Grobogan Kapten Inf Sunoto, Kepala Desa Karangasem Bapak Kanto beserta perangkat, masyarakat petani penggarap lahan milik TNI AD dan seluruh anggota Koramil 07/Wirosari.


Dalam keterangannya Letkol Muda Setyawan menyampaikan, panen raya jagung ini merupakan hasil kerjasama TNI yaitu Kodim 0717/Grobogan dan Kelompok Tani Muda Lestari Desa Karangasem Kecamatan Wirosari sebagai penggerak pemberdayaan lahan. Keberhasilan dalam memanfaatkan lahan kritis sehingga mampu menghasilkan produk pertanian unggulan yang berupa panen jagung seperti yang sudah kita laksanakan saat ini.


“Keberhasilan ini tentunya tidak terlepas dari kerjasama yang sudah terjalin baik selama ini dengan masyarakat, sebagai upaya untuk menyelamatkan lingkungan hidup, khususnya lahan kritis pertanian dan yang utama dari kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat pada umumnya,” terangnya.


Lebih lanjut dikatakan, kegiatan seperti ini merupakan perwujudan Kemanunggalan TNI-rakyat, sebagai suatu kekuatan sinergi untuk ikut meningkatkan produksi pangan masyarakat, yang pada gilirannya akan mewujudkan swasembada pangan di wilayah Kabupaten Grobogan.


“Seperti yang kita ketahui bersama, kegiatan panen raya jagung di lahan TNI ini mampu menjadi sumber pangan alternatif selain beras. Kegiatan ini dapat tercapai berkat kerja keras dan inovasi dari petani lokal dalam rangka meningkatkan hasil dan produktifitas pertanian,” pungkas Muda Setyawan. (*)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner