Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Dandim 0722/Kudus Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW dan Kirab Merah Putih Kebangsaan

Redaksi
Tuesday, May 9, 2023
Last Updated 2023-05-09T03:39:50Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 



Laporan: W Widodo


KUDUS | BERITA-GLOBAL.COM - Dandim 0722/Kudus Letkol Inf Andreas Yudhi Wibowo, S.I.P., menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW dan Kirab Merah Putih Kebangsaan bersama Habib Muhammad Luthfi Bin Ali Bin Yahya dari Pekalongan yang bertempat di Griya Transit Desa Jepang Pakis Kecamatan Jati Kabupaten Kudus Jawa Tengah, Senin (08/05/2023) malam.


Selain Dandim 0722/Kudus, turut hadir dalam kesempatan tersebut Forkompincam Kabupaten Kudus, Tokoh Agama, Ulama dan Habib.


Menurut Dandim 0722/Kudus Letkol Inf Andreas Yudhi Wibowo, S.I.P., acara ini digelar sebagai bentuk mempertemukan keragaman dan menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di Indonesia khususnya wilayah Kabupaten Kudus. Sebab, keragaman bangsa, budaya, agama dan ideologi yang berkembang di masyarakat adalah fitrah sosial yang tidak bisa ditolak.


“Keragaman ini bukan sebagai alasan untuk berseberang atau bahkan berseteru, tapi justru menjadi dasar adanya ajang silaturahim antar elemen yang ada,” katanya.


Acara tersebut juga dijadikan momentum untuk menyambung silaturahmi dalam persaudaraan kebangsaan. Sebagai sarana mensosialisasikan komitmen nilai-nilai kebangsaan, keilmuan, keagamaan, serta sebagai upaya memperkuat ukhuwah wathaniyah atau persaudaraan kebangsaan untuk mewujudkan baldatun thayyibatun warabbun ghafuur.


"Kita harus memiliki jiwa dan rasa yang kuat untuk menjaga kedaulatan NKRI dengan akhlakul karimah Rasulullah SAW. Oleh sebab itu, selaku umat muslim selayaknya dan wajib mencontoh perilaku Rasulullah SAW melalui para Ulama, melalui ilmunya dan amaliyyahnya,” tutup Dandim. (*)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner