Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Anggota TNI Bersama Warga Masyarakat Sangat Antusias Kerjakan Betonisasi Jalan

Redaksi
Saturday, May 13, 2023
Last Updated 2023-05-13T14:11:54Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 



Laporan: W Widodo


SALATIGA | BERITA-GLOBAL.COM - Setelah dibuka secara resmi pada Rabu (10/05/2023) yang lalu di wilayah Kota Salatiga dan Kabupaten Semarang, kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap I TA.  2023 di Kecamatan Sumowono (Kab. Semarang) dan Kecamatan Argomulyo (Kota Salatiga). Jumat (12/05/2023).


TNI dan masyarakat bahu membahu menggarap sasaran fisik. Dengan target sasaran fisik yakni betonisasi ini bersama anggota TNI, masyarakat sangat antusias dan semangat  terlibat dalam kegiatan TMMD ini.


Di wilayah Koramil 10/Sumowono berlokasi di Dusun Catak RT 02 RW 02 Desa Kebonagung, Kabupaten Semarang. Anggota Koramil bersama warga masyarakat mengerjakan betonisasi jalan  Panjang  754 Meter, Lebar 2.5 Meter, Tebal 15 Cm. Jalan tersebut merupakan jalan penghubung antara jalan utama Suwowono - Pingit (Temanggung) menuju Dusun Catak.


Sedangkan di wilayah Kota Salatiga, kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap I yang di pelopori oleh anggota Koramil 16/Tingkir bersama warga masyarakat mengerjakan betonisasi jalan penghubung antara Jurang Gunting RT 02 RW 05 dan Krasak RT 02 RW 06 dengan panjang 325 meter lebar 3 meter, tebal 15 Cm.


Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., mengatakan bahwa "Dengan dibukanya program TMMD Sengkuyung Tahap I ini, saya mengharapkan agar pelaksanaan tugas ini dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab dan di dedikasikan untuk kepentingan warga masyarakat di wilayah teritorial Kodim 0714/Salatiga".


"Wujud kemanunggalan dengan Rakyat dan semangat kegotongroyongan adalah filosofi utama yang diusung program TMMD ini, pengabdian para Babinsa yang ada di wilayah semakin terlihat nyata dengan kegiatan ini, dimana para Babinsa mampu berkoordinasi dengan Pemerintah Desa untuk mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat" pungkas Dandim.


Dandim menambahkan betonisasi jalan yang dikerjakan tersebut dilaksanakan guna membantu masyarakat dan Pemerintah Daerah dalam pembangunan yang ditujukan untuk kesejahteraan masyarakat.


”Kepada masyarakat saya imbau untuk turut aktif setiap harinya bersama anggota Koramil dalam pembangunan sasaran fisik ini, setelah jadi, toh nantinya masyarakat yang akan menerima manfaatnya secara langsung,” pesan Dandim. (*)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner