Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Tingkatkan Disiplin Diri dan Etos Kerja, Korem 073/Makutarama Peringati Nuzulul Qur'an 1444 H

Redaksi
Wednesday, April 12, 2023
Last Updated 2023-04-12T13:36:34Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 



Laporan: W Widodo


SALATIGA | BERITA-GLOBAL.COM – Untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, Korem 073/Makutarama peringati Nuzulul Qur'an 1444 H/2023 M, di Masjid At Taqwa Korem. Salatiga. Rabu. (12/04/2023).


Peringatan Nuzulul Qur'an 1444 H dengan tema "Memaknai Nuzulul Qur'an 1444 H/2023 M Untuk Meningkatkan Disiplin Diri dan Etos Kerja Prajurit TNI AD".


Dalam sambutan Danrem 073/Makutarama yang disampaikan oleh Kasiter Korem Letkol Arh Nur Sutiyasno mengatakan, memasuki hari ke-21 di bulan Suci Ramadhan, mudah-mudahan 9 hari terakhir ini, Allah SWT memberikan kekuatan dan kesabaran kepada kita semua untuk dapat menuntaskan ibadah puasa kita, sehingga kita termasuk orang-orang yang meningkat derajat ketaqwaannya kepada Allah SWT.


Setiap tahun, seluruh umat Islam di bulan Suci Ramadhan berkesempatan untuk meningkatkan amal, kebajikan dan mendekatkan diri kepada Allah SWT, secara khusuk dan ikhlas, seraya mohon ampunan atas segala perbuatan salah dan dosa serta kekurangannya.

"Ibadah puasa selama satu bulan wajib dilakukan oleh umat Islam di seluruh dunia sebagai wujud pelaksanaan, penghayatan dan pengamalan dari Rukun Islam yang ke empat,"ucap Letkol Nur.


Hendaknya puasa yang dilakukan senantiasa didasari dengan keimanan dan ketaqwaan, bukan sekedar rutinitas atau ikut-ikutan semata, melainkan suatu wujud amal yang benar-benar mencerminkan ketaatan dan kesetiaan kepada Allah SWT secara tulus dan ikhlas.


Jika dicermati secara lebih mendalam, ibadah yang kita lakukan pada bulan puasa Ramadhan ini merupakan salah satu bagian dari ajaran agama, yaitu perintah agar kita melatih kemampuan untuk mengendalikan diri.


Kemampuan mengendalikan diri itu merupakan perilaku dan sifat-sifat manusia yang baik, yang sangat berguna bagi kehidupan pribadi setiap individu dan juga berguna bagi orang lain.

 

"Ibadah puasa Ramadhan secara bersungguh-sungguh pada bulan suci ini, diharapkan akan membuahkan tingkat kualitas kehidupan pribadi dan juga kehidupan umat yang lebih baik, yang lebih toleran, yang lebih berorientasi kepada persatuan dan kesatuan, bahkan akan terjalin hubungan yang harmonis, indah, aman dan damai,"pungkasnya.


Mari kita berlomba-lomba untuk berbuat kebajikan atau fastaqbiqul khairat guna mengagungkan bulan suci Ramadhan serta mengharap keridho'an Allah SWT.     


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para Kasi, Pasi Korem 073/Makutarama, Disjan jajaran Korem, prajurit dan PNS Korem 073/Makutarama, penceramah peringatan Nuzulul Qur'an Drs. K. H. Noor Rofiq dari FKUB kota Salatiga. (*)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner