Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Tekankan Empat Elemen, Karutan Salatiga Minta Jajaran Hidup Sederhana

Redaksi
Monday, April 3, 2023
Last Updated 2023-04-03T08:42:42Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 

Istimewa 


Laporan: W Widodo


SALATIGA | BERITA-GLOBAL.COM - Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Salatiga Andri Lesmano meminta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Rutan Salatiga agar selalu menerapkan gaya hidup sederhana dan tidak berlebihan. 


Hal itu disampaikan secara langsung dalam apel pagi sebagai tindak lanjut instruksi Presiden Joko Widodo dan pimpinan Kementerian Hukum dan HAM, yang mengingatkan para ASN dan pelayan publik untuk tidak memamerkan kekayaan, hidup sederhana dan lebih bijak dalam penggunaan media sosial.


"Sebagai ASN dan pelayan publik kita harus senantiasa memberikan layanan terbaik pada masyarakat terlebih warga binaan, sesuai instruksi Presiden dan pimpinan Kementerian mari bersama untuk hidup sederhana, tidak pamer kekayaan serta lebih bijak dalam penggunaan media sosial terlebih saat ini dibulan ramadan, terus berikan manfaat dan kebaikan bagi sesama," ujarnya Senin (03/04).


Oleh sebab itu, Andri Lesmano meminta seluruh jajaran untuk menerapkan filosopi empat elemen kehidupan yaitu air, tanah, udara dan api.


Andri menjelaskan filosofi air bahwa kehidupan itu mengalir dari atas ke bahwa, sehingga sebagai ASN atau pelayan publik harus senantiasa memberikan pelayanan yang prima dan sesuai dengan regulasi yang ada.


Selanjutnya elemen tanah, Andri meminta pada jajaran untuk lebih bijaksana, melayani dengan kelembutan dan perhatian. "Sejatinya manusia diciptakan dari tanah dan kembali ke tanah, untuk itu mari kita tetap merunduk dan rendah hati serta tidak boleh sombong," ucapnya.


Pria asal Surabaya ini menambahkan terkait dengan elemen ketiga yaitu udara, yang menjadi simbol dari kesejukan dan ketenangan. "Untuk itu sebagai ASN ayo kita hadirkan kedamaian dan sebagai pengayom serta hadirkan kenyamanan bagi masyarakat," tambahnya.


Diakhir Andri menguraikan terkait filosofi api yang melambangkan kekuatan, energi dan kebersamaan. "Dengan kekuatan yang kita miliki, bersama kita ciptakan kehangatan dengan energi yang positif untuk hadirkan pelayan publik yang handal dan bermanfaat," pungkasnya. (*)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner