Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Polres Salatiga Laksanakan Baksos Lintas Agama Di Bulan Ramadhan 1444 H

Redaksi
Tuesday, April 11, 2023
Last Updated 2023-04-11T13:56:26Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 

Istimewa 

 

 Laporan: W Widodo


 SALATIGA | BERITA-GLOBAL.COM – Bakti  sosial (Baksos) merupakan kegiatan untuk membantu sesama demi menumbuhkan rasa kepedulian sosial tanpa memandang suku, agama dan ras,  sebagai bentuk dukungan nyata terhadap pencapaian Salatiga sebagai Kota Tertoleran Kedua Se-Indonesia, siang hingga sore hari ini Polres Salatiga melaksanakan baksos lintas agama, pada hari Selasa 11/04/2023.


Kapolres Salatiga Polda Jateng AKBP Feria Kurniawan, S.I.K. menjelaskan bahwa baksos ini merupakan salah satu agenda Polres Salatiga di Bulan Ramadhan 1444 H Tahun 2023,  dan salah satu bentuk upaya membantu sesama, kita siapkan sebanyak 120  kantong bansos dan dari Kodim  30 kantong bansos sehingga total ada 150 kantong,  dengan 4 titik pembagian yaitu  Wilayah Tingkir di tempat komunitas Ojek  Pangkalan dan Tukang Sampah serta Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Ngronggo Argomulyo kemudian di Taman Sidomukti Dukuh dan di Pura Adya Dharma Bendosari Argomulyo Kota Salatiga, jelas AKBP Feria Kurniawan, S.I.K.


Surini, salah seorang penerima baksos di Taman Sidomukti Kota Salatiga mengucapkan "Terima kasih bapak TNI/Polri semoga berkah dan sukses selalu", ucapnya.


Selesai Baksos yang bertepatan saat menjelang berbuka puasa, Personil Polres Salatiga dan Kodim  dikejutkan dengan tersedianya hidangan berbuka puasa yang disiapkan oleh Umat Nasrani warga Bendosari Argomulyo Kota Salatiga.


"Ini sebagai bentuk apresiasi warga Bendosari atas sinergitas dan soliditas TNI/Polri dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Kota Salatiga, selain itu atas nama warga Bendosari saya mengucapkan terimakasih atas kedatangan Kapolres Salatiga dan Dandim 0713 MKT beserta jajarannya dengan memberikan perhatian kepada warga Bendosari berupa pemberian paket sembako, semoga bermanfaat bagi warga yang menerimanya untuk sedikit mengurangi beban kebutuhan sehari-hari"  ungkap Tony,  salah seorang tokoh masyarakat.


"Warga Bendosari ini sudah bertahun-tahun mewujudkan toleransi antar umat beragama, ketika umat muslim berpuasa, kami yang menyediakan makanan untuk berbuka, demikian juga ketika umat Nasrani maupun umat agama lain menjalankan ibadah, umat muslim yang menjaga keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan ibadah. Hal ini selaras dengan predikat Kota Salatiga sebagai kota tertoleran nomor 2 di Indonesia.

Dan sore hari ini, sebagai ungkapan kasih dan syukur, kami mengundang Kapolres Salatiga serta Dandim 0714 MKT beserta jajarannya untuk menikmati sajian berbuka yang disiapkan oleh warga Bendosari" imbuhnya. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner