Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Polres Salatiga Gelar Lat Pra Ops Ketupat Candi 2023

Redaksi
Friday, April 14, 2023
Last Updated 2023-04-14T09:08:51Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 



Laporan: W Widodo


 SALATIGA | BERITA-GLOBAL.COM - Dalam  rangka mengurai potensi  permasalahan yang mungkin terjadi pada saat Idul Fitri 1444 H Tahun 2023, Polres Salatiga Polda  Jawa Tengah menggelar Pelatihan Pra Operasi (Latpraops) Ketupat Candi 2023, di Pendopo Polres Salatiga, 14/04/2023.


Latpraops dipimpin langsung oleh Kapolres Salatiga AKBP Feria Kurniawan, S.I.K didampingi Wakapolres  Kompol Iman Sudiyantoro, S.H,  M.H, dan dihadiri seluruh Pejabat Utama, Kapolsek Jajaran dan Anggota Polres Salatiga.


Kapolres Salatiga dalam arahannya setelah pemaparan dari Kasat Intelkam IPTU Bharatungga, Kasatlantas AKP Betty Nugroho, S.H, M.H, Kabagops Kompol Muchammad Zazid, S.H, M.H menyampaikan  bahwa kegiatan Lat Pra Ops dilakukan sebagai kesiapan untuk antisipasi segala kerawanan yang ada menjelang Idul Fitri 1443 H Tahun 2023.


Terkait dengan kerawanan yang telah disampaikan,  kepada seluruh jajarannya untuk mengambil langkah preemtif dan preventif guna menciptakan harkamtibmas yang aman dan kondusif serta terselenggaranya  kamseltibcarlantas guna  menekan angka maupun fatalitas kecelakaan  lalu lintas.


"Siapkan sarana dan prasarana guna menunjang suksesnya pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2023, koordinasi dengan stakeholder terkait khususnya pemasangan rambu peringatan di area Black Spot dan rambu petunjuk arah  yang ada di Kota Salatiga", tegas AKBP Feria Kurniawan, S.I.K.


Diharapkan dengan adanya rambu peringatan maupun petunjuk, pengendara lebih berhati-hati saat  melintas di jalur yang memiliki tingkat kerawanan kecelakaan lebih tinggi, serta memudahkan pengendara untuk mengetahui arah tujuan selanjutnya, tambah Kapolres Salatiga.


Lebih lanjut Kapolres Salatiga menyampaikan bahwa pada Operasi Ketupat Candi 2023 Polres Salatiga menyiapkan 2 Pos Pelayanan yaitu di Blotongan dan Exit Tol Salatiga, Satu Pos Pengamanan yaitu Pos Pam Ramayana serta satu Pos Terpadu di Terminal Tingkir, selain itu guna mengantisipasi  ketersendatan arus juga kita siapkan sejumlah Pos Pantau antara lain di Perempatan Kecandran dan Taman Bendosari,  jelas  AKBP Feria Kurniawan, S.I.K.


Kepada seluruh personil yang terlibat dalam pengamanan operasi Ketupat Candi 2023, Kapolres Salatiga juga menjelaskan melalui TFG (Tactical Floor Game), yaitu bagaimana CB (cara bertindak) apabila terjad permasalahan khususnya terganggunya  Kamseltibcarlantas, sehingga bisa diantisipasi sedini mungkin guna mewujudkan kamtibmas yang kondusif lalu lintas yang aman dan lancar, tutup AKBP Feria Kurniawan, S.I.K (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner