Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Pastikan Hak WBP Terpenuhi, Tim Kemenkumham Jateng Sambangi Rutan Salatiga

Redaksi
Wednesday, April 12, 2023
Last Updated 2023-04-12T12:58:37Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 



Laporan: W Widodo


SALATIGA | BERITA-GLOBAL.COM - Memastikan pelayanan makanan dan pembinaan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) terpenuhi dengan baik, tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal (Satop Patnal) Kantor Wilayah Kemenkumham Jateng sambangi Rutan Salatiga. Rabu (12/04).


Tim yang dikomandoi Ina Purnaningati melakukan monitoring secara langsung dalam pelaksanaan program pelayanan dan pembinaan yang diberikan Rutan Salatiga pada seluruh WBP tanpa terkecuali.


Ina yang juga sebagai kepala sub bidang pembinaan, teknologi informasi dan kerjasama Kanwil Kemenkumham Jateng mengatakan kegiatan ini sebagai salah satu langkah pembinaan dan pengawasan yang dilakukan Kanwil untuk memastikan WBP mendapat haknya salah satunya terkait dengan makanan yang layak sesuai dengan aturan.


"Kami mengamati secara langsung proses memasak dan pembagian makanan,  kami pastikan Rutan Salatiga telah memberikan makanan yang layak dan sesuai regulasi yang ada," ujarnya.


Ina menambahkan pelayanan yang diberikan Rutan Salatiga selama Ramadan ini sangat bagus. Selain memberikan makanan dan minuman sesuai aturan, juga khusus sore hari menjelang buka puasa WBP mendapatkan tambahan makanan atau extra fooding.


"Kami cek menu kali ini nasi, sayur, dan daging sapi serta tambahan untuk berbuka puasa berupa kolak pisang, ubi dan kolang kaling diberikan pada seluruh WBP," tambahnya.


Dalam monitoring dan evaluasi (monev) kali ini tim kanwil juga memberikan apresiasi atas kegiatan pembinaan yang berjalan dengan baik termasuk menggandeng berbagai pihak dari Kementerian Agama, pondok pesantren hingga yayasan.


Sementara itu Kepala Rutan Salatiga Andri Lesmano mengungkapkan walaupun dengan keterbatasan tempat, Rutan Salatiga terus memberikan layanan yang maksimal bagi seluruh WBP.


"Walaupun dengan keterbatasan tempat, kami terus memberikan layanan terbaik dan maksimal bagi WBP, dari layanan makanan, kesehatan hingga pembinaan kerohanian," jelasnya.


Andri tidak lupa mengucapkan terimakasih atas monev yang dilakukan kanwil, walaupun sudah terpenuhi dengan baik tetapi kami akan terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi WBP.


"Walaupun sudah terpenuhi dengan baik, kami akan tetap terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi WBP, tidak hanya dibulan Ramadan tetapi pelayanan secara menerus," pungkasnya. (*)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner