Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Mendekatkan Diri Kepada Allah SWT, Korem 073/Makutarama Gelar Sholat Gerhana

Redaksi
Thursday, April 20, 2023
Last Updated 2023-04-20T13:51:59Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 



Laporan: W Widodo


SALATIGA | BERITA-GLOBAL.COM – Seiring terjadinya Gerhana Matahari, dengan kebersamaannya prajurit dan PNS Korem 073/Makutarama yang dipimpin oleh Peltu K.H. Tri Yunianto., S.Sy., M.E., dari Bintal Korem 073/Makutarama melaksanakan sholat Gerhana secara berjamaah, di Masjid At Taqwa Korem. Kamis. (20/04/2023).


Sekian banyak kejadian alam yang ditampakkan oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala di hadapan hamba-Nya, salah satunya adalah Gerhana Matahari yang terjadi pada Kamis siang 20 April 2023.


Selesai melaksanakan sholat dilanjutkan dengan khutbah yang disampaikan oleh Peltu K.H. Tri Yunianto., S.Sy., M.E., dengan mengangkat tema “Menyikapi Fenomena Alam Gerhana Matahari Hibrida Dengan Banyak Beramal”.


Sebuah kejadian besar yang banyak dianggap remeh oleh manusia padahal Rasulullah Shallallahu ‘alaihi Wa sallam justru memperingatkan umatnya untuk kembali ingat dan segera menegakkan sholat, memperbanyak dzikir, istighfar, doa, sedekah, dan amal shalih tatkala terjadi peristiwa Gerhana.


“Gerhana Matahari merupakan salah satu tanda kekuasaan Allah SWT, untuk mengingatkan manusia agar kembali ke jalan yang benar. Terdapat bukti bahwa matahari, bulan dan alam semesta sekitarnya diatur oleh Allah SWT,”terang Peltu K.H. Tri Yunianto.


“Khatib juga berpesan kepada para jama’ah yang berisi anjuran untuk berdzikir, berdo’a, beristighfar dan sedekah. Sesungguhnya Gerhana Matahari yang terjadi hari ini adalah tanda tanda kebesaran Allah SWT,”tutup Peltu K.H. Tri Yunianto.


Selesai khutbah dilanjutkan dzikir, tampak larut dalam keheningan menikmati indahnya berzikir, membaca tasbih, tahmid maupun tahlil dan di tutup dengan berdo’a untuk meminta ampun kepada Allah SWT. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner